Sukses


4 Momen Dahsyat dan Emosional di Final Proliga 2024: Momen untuk Megawati Hangestri Pertiwi

Bola.com, Jakarta - Proliga 2024 sudah berakhir. Laga final dari sektor putra dan putri ajang itu digelar di Indonesia Arena, Jakarta akhir pekan lalu.

Di sektor putri, Jakarta BIN mampu menjadi juara Proliga 2024. Mereka menjadi juara setelah menang 3-2 atas Jakarta Electric PLN.

Adapun di sektor putra, pertarungan tak kalah seru pun terjadi. Jakarta Bhayangkara Presisi tampil lebih kinclong dan mampu menang atas Jakarta Allo Bank LavAni.

Bola.com mengumpulkan empat momen menarik dari final Proliga 2024. Momen-momen itu sangat emosional dan tak akan terlupakan dalam waktu yang lama. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertama untuk Megawati

Megawati Hangestri Pertiwi sudah lama berkiprah di Proliga. Mega bahkan sempat menjalani karier yang bagus di Korea Selatan.

Namun, gelar juara Proliga 2024 menjadi kali pertama bagi Megawati Hangestri Pertiwi. Mega bersama Jakarta BIN meraih gelar itu.

Tak hanya itu, Megawati Hangestri Pertiwi juga meraih gelar individual, MPV Proliga 2024.

3 dari 5 halaman

Balas Dendam Bhayangkara

Jakarta Allo Bank LavAni sangat dijagokan untuk kembali menjadi juara di edisi Proliga 2024. Mereka diperkuat banyak pemain bintang dan tampil dominan di sepanjang musim.

Namun pada final, Jakarta Bhayangkara Presisi tampil lebih perkasa. Yuda Mardiansyah dan kawan-kawan mampu menang 3-1 atas Jakarta Allo Bank LavAni.

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi Jakarta Bhayangkara Presisi. Sebab, mereka kalah dari tim yang sama di Proliga 2023.

4 dari 5 halaman

Hampir Comeback

Laga sengit terjadi di final sektor putri. Jakarta BIN sempat unggul pada dua set pertama dengan kedudukan 25-21 dan 25-20.

Jakarta Electric PLN mampu mengejar. Yolla Yuliana dan kawan-kawan bahkan mampu memaksakan skor menjadi 2-2.

Namun, comeback Jakarta Electric PLN tidak terwujud. Mereka kalah 15-17 di set penentuan.  

5 dari 5 halaman

Full

Sudah lama final Proliga 2024 tidak hadir di Jakarta. Dalam beberapa tahun terakhir, final turnamen itu lebih sering digelar di Yogyakarta.

Rupanya, sambutan masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk final Proliga 2024 sangat tinggi. Indonesia Arena dipenuhi penonton pada Sabtu dan Minggu.

Bahkan, pada dua hari penyelenggaraan final itu dipadati total 30 ribuan penonton. Mereka hadir untuk menyaksikan aksi para pevoli terbaik di Indonesia.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer