Sukses


8 Mitos Anak Jalan Jinjit, Tanda Memiliki Masa Depan Cerah

Bola.com, Jakarta - Mitos anak jalan jinjit merupakan satu di antara dari sekian banyak kepercayaan tradisional yang masih hidup dalam budaya Jawa.

Mitos ini sering menjadi bahan pembicaraan menarik di kalangan masyarakat, terutama bagi para orang tua yang memiliki anak kecil.

Kepercayaan ini berakar dari pandangan kuno yang melihat setiap perilaku atau kebiasaan anak sebagai tanda atau pertanda akan masa depan mereka.

Dalam hal ini, anak yang berjalan jinjit diyakini membawa berbagai makna dan ramalan yang memengaruhi cara pandang orang tua terhadap perkembangan anak mereka.

Berikut delapan mitos anak jalan jinjit, tanda memiliki masa depan cerah, Rabu (24/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mitos Anak Jalan Jinjit

1. Diikuti Makhluk Halus

Mitos ini percaya bahwa anak yang berjalan jinjit sedang diikuti oleh makhluk halus, seperti jin atau lelembut. Hal ini biasanya ditandai dengan kebiasaan anak yang suka bermain di tempat sepi, mudah rewel, dan sering terbangun di malam hari.

2. Pertanda Kesurupan

Mitos ini beranggapan bahwa anak yang berjalan jinjit sedang kesurupan oleh roh leluhur atau makhluk halus lainnya. Biasanya, anak akan menunjukkan gelagat aneh, seperti berbicara dengan bahasa yang tidak dimengerti atau menjadi agresif.

3. Diincar Penculik

Mitos ini percaya bahwa anak yang berjalan jinjit mudah diculik oleh orang jahat. Hal ini biasanya diceritakan kepada anak-anak agar mereka tidak terbiasa berjalan jinjit.

3 dari 4 halaman

Mitos Anak Jalan Jinjit

4. Pertanda Cacat

Mitos ini beranggapan bahwa anak yang berjalan jinjit akan cacat di kemudian hari. Mitos ini tidak memiliki dasar medis dan dapat membuat anak insecure dan minder.

5. Akan Menjadi Pemimpin atau Raja

Satu di antara mitos yang populer adalah bahwa anak yang sering berjalan jinjit akan menjadi pemimpin atau raja di masa depan.

Gerakan berjalan jinjit dianggap sebagai pertanda bahwa anak tersebut memiliki kedudukan yang tinggi atau akan mencapai posisi penting dalam kehidupannya.

4 dari 4 halaman

Mitos Anak Jalan Jinjit

6. Anak Memiliki Kekuatan Gaib

Ada juga kepercayaan bahwa anak yang berjalan jinjit memiliki kekuatan gaib atau kemampuan spiritual yang tinggi.

Dalam mitos ini, berjalan jinjit dianggap sebagai tanda bahwa anak tersebut memiliki hubungan khusus dengan dunia spiritual atau makhluk halus.

7. Mendapat Rezeki yang Melimpah

Mitos lain menyebutkan bahwa anak yang berjalan jinjit akan mendapatkan rezeki yang melimpah. Dalam hal ini, berjalan jinjit dihubungkan dengan keberuntungan dan kemakmuran yang akan menyertai anak tersebut sepanjang hidupnya.

8. Anak Memiliki Masa Depan Cerah

Beberapa masyarakat Jawa percaya bahwa anak yang berjalan jinjit memiliki masa depan yang cerah. Ini bisa berarti keberhasilan dalam pendidikan, karier, atau kehidupan pribadi.

Gerakan berjalan jinjit dianggap sebagai pertanda positif bagi perkembangan masa depan anak.

 

Dapatkan artikel mitos berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer