Sukses


10 Pesepak Bola Berharga Pasaran Termahal di Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Olimpiade 2024 Paris sudah dekat, dan meskipun sepak bola tidak akan menjadi pusat perhatian, ada sejumlah pemain terkenal yang akan mewakili negaranya di turnamen di Prancis. Mengingat skuad di turnamen ini sebagian besar harus terdiri dari pemain yang berusia 23 tahun ke bawah, pemain terbaik di dunia tidak akan ditampilkan.

Tetapi orang-orang seperti bintang Manchester City, Julian Alvarez, dan bocah baru Bayern Munchen, Michael Olise, adalah di antara bintang-bintang yang akan berharap untuk memenangkan medali emas untuk negara mereka. Pasangan ini adalah salah satu pesepak bola paling berharga yang bermain di Olimpiade, bersama dengan pemain andalan PSG Achraf Hakimi dan bintang muda Barcelona, Pau Cubarsi.

Pemain pertama dalam ulasan ini adalah Castello Lukeba, berasal dari tim muda Lyon dan menghabiskan beberapa tahun di tim senior sebelum bergabung dengan RB Leipzig dengan nilai sekitar €30 juta tahun lalu. Pemain Prancis berusia 21 tahun itu adalah pemain reguler untuk klub barunya sepanjang Bundesliga 2023/2024, bermain dalam 32 dari 34 pertandingan mereka.

Lukeba, 21, belum melakukan debutnya untuk tim senior Prancis, tetapi telah berubah untuk negaranya di berbagai tingkat pemuda. Outlet Prancis FootMercato mengatakan Chelsea dan Manchester United sama-sama memantau Lukeba musim lalu, namun ia memiliki klausul pelepasan €70 juta euro yang tinggi dalam kontraknya, dan Leipzig tidak memiliki keinginan untuk melepaskannya.

Berikut ini empat pemain lainnya yang punya nilai pasar tertinggi di Olimpiade 2024 Paris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alex Baena - £34 Juta

Berusia 23 tahun, Alex Baena hampir memenuhi syarat untuk masuk skuad, dan gelandang serang ini memiliki banyak pengalaman bermain untuk negaranya di level junior, setelah bermain untuk tim U-16 dan U-21.

Baena juga pernah bermain untuk tim senior Spanyol, membuat lima penampilan sejak debutnya pada September 2023. Baena memasuki turnamen dengan baik setelah menjadi bagian dari skuad Spanyol yang memenangkan Piala Eropa di Jerman. Baena tidak banyak tampil selama turnamen tetapi masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan grup melawan Italia dan Albania.

3 dari 5 halaman

Michael Olise - £46 Juta

Michael Olise muncul sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Liga Premier selama musim 2023/2024 dan penampilannya untuk Crystal Palace membuatnya pindah dengan uang besar ke raksasa Jerman Bayern Munich. Prancis tidak memiliki turnamen terbaik di Euro 2024 dan mungkin ada alasan untuk memasukkan Olise ke dalam skuad.

Dikatakan banyak tentang kedalaman di area luas yang menurut Didier Deschamps dia miliki sehingga dia tidak menelepon Olise. Meskipun ia akan kecewa karena tidak diberikan panggilan senior, waktu istirahatnya di minggu-minggu menjelang Olimpiade akan memastikan ia segar saat ia meraih emas di kandang sendiri.

4 dari 5 halaman

Achraf Hakimi - £51 Juta

Achraf Hakimi telah dimasukkan dalam skuad Maroko sebagai salah satu dari tiga pemain di atas 23 tahun. Meski rasanya seperti telah bermain sejak lama, tetapi dia masih berusia 25 tahun dan dia telah berada di antara bek kanan terbaik di dunia selama beberapa tahun.

Hakimi memulai karirnya di Real Madrid dan sejak itu menghabiskan waktu di Borussia Dortmund, Inter Milan dan PSG, yang ia ikuti pada tahun 2021. Meskipun ia terutama bek kanan, Hakimi, yang membanggakan tas kecepatan untuk pergi dengan kemampuan teknisnya, juga bisa bermain sebagai bek sayap.

Hakimi adalah bagian dari tim Maroko yang mengamankan finis keempat yang mengesankan di Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Julian Alvarez - £76 Juta

Julian Alvarez sejauh ini adalah pemain paling berharga yang akan ambil bagian dalam Olimpiade. Seperti Hakimi, dia telah dimasukkan dalam skuad Argentina sebagai salah satu dari tiga pemain di atas usia 23 tahun.

Alvarez sudah menjadi pemain yang sangat mapan untuk tim senior Argentina, setelah membuat 36 penampilan untuk negaranya dan memenangkan tiga turnamen besar.

Alvarez hanya tampil dalam satu pertandingan saat Argentina memenangkan Copa America pada tahun 2021, tetapi ia bermain di setiap pertandingan saat mereka memenangkan Piala Dunia setahun kemudian dan, seperti Baena, pergi ke Olimpiade dengan penuh percaya diri setelah baru saja memenangkan turnamen dengan negaranya.

Alvarez bermain di lima dari enam pertandingan Argentina saat mereka mempertahankan mahkota Copa America mereka.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer