Sukses


17 Contoh Kata-Kata Meminta Sumbangan yang Baik di Grup WhatsApp (WA)

Bola.com, Jakarta - Meminta sumbangan melalui grup WhtasApp (WA) merupakan satu di antara cara efektif untuk menggalang dana dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Namun, perlu diingat bahwa meminta sumbangan di grup WA harus dilakukan dengan cara yang sopan dan tepat agar tidak menimbulkan kesan negatif.

Dengan penyusunan kata-kata yang tepat, permintaan sumbangan bisa disampaikan dengan cara yang efektif dan menyentuh hati para anggota grup.

Bagi yang bingung menyusun kalimat untuk meminta sumbangan lewat WA, di bawah iniĀ ada berbagai contoh kata-kata yang bisa Anda gunakan.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat menyampaikan pesan dengan cara yang lebih efektif dan menyentuh hati sehingga tujuan penggalangan dana dapat tercapai dengan lebih baik.

Berikut kumpulan contoh kata-kata meminta sumbangan lewat WA yang bisa digunakan, Rabu (24/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata Meminta Sumbangan yang Baik di Grup WhatsApp (WA)

Contoh 1:

Selamat siang, teman-teman. Kami sedang mengumpulkan dana untuk renovasi gedung sekolah yang rusak akibat banjir. Bagi yang ingin berpartisipasi, bisa mengirimkan sumbangan ke rekening 1234567890 atas nama Yayasan Peduli Pendidikan. Terima kasih banyak atas bantuan dan dukungannya.

Contoh 2:

Halo semuanya, semoga harimu menyenangkan! Kami memerlukan dukungan finansial untuk membantu biaya pengobatan anak-anak yang terkena penyakit langka. Jika berkenan membantu, silakan transfer donasi ke rekening 0987654321 atas nama Yayasan Kasih Anak. Terima kasih atas kebaikan hati kalian.

Contoh 3:

Hai teman-teman, kami membutuhkan bantuan dana untuk program beasiswa bagi siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Donasi bisa dikirimkan ke rekening 1122334455 atas nama Yayasan Cerdas Bangsa. Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya.

3 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata Meminta Sumbangan yang Baik di Grup WhatsApp (WA)

Contoh 4:

Selamat siang, teman-teman semua. Kami sedang menggalang dana untuk pembangunan rumah singgah bagi tunawisma. Jika ingin membantu, silakan kirim donasi ke rekening 6677889900 atas nama Yayasan Rumah Harapan. Terima kasih banyak atas dukungannya.

Contoh 5:

Halo teman-teman, kami membutuhkan bantuan dana untuk proyek penyediaan air bersih di desa terpencil. Bagi yang berkenan, bisa mengirimkan sumbangan ke rekening 5544332211 atas nama Yayasan Air Kehidupan. Terima kasih banyak atas partisipasinya.

Contoh 6:

Halo teman-teman,

Kami saat ini sedang menggalang dana untuk mendukung program bantuan pangan bagi keluarga terdampak pandemi. Jika kamu ingin membantu, silakan kirimkan donasi ke rekening 1234567890 a.n. Yayasan Peduli Sesama. Terima kasih banyak atas kebaikan dan dukungannya.

4 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata Meminta Sumbangan yang Baik di Grup WhatsApp (WA)

Contoh 7:

Hai semuanya,

Kami memerlukan bantuan dana untuk biaya operasi anak-anak penderita kelainan jantung bawaan. Sumbangan bisa ditransfer ke rekening 0987654321 a.n. Yayasan Kasih Anak. Setiap donasi sangat berarti. Terima kasih atas partisipasinya.

Contoh 8:

Selamat siang rekan-rekan,

Kami sedang mengumpulkan dana untuk pembangunan fasilitas sanitasi di desa terpencil. Jika ingin turut serta membantu, silakan transfer ke rekening 1122334455 a.n. Yayasan Sehat Bersama. Terima kasih atas dukungan dan bantuannya.

Contoh 9:

Dear teman-teman,

Kami membutuhkan dukungan finansial untuk program pelatihan keterampilan bagi kaum muda yang putus sekolah. Donasi bisa dikirimkan ke rekening 6677889900 a.n. Yayasan Muda Berkarya. Terima kasih banyak atas kontribusinya.

5 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata Meminta Sumbangan yang Baik di Grup WhatsApp (WA)

Contoh 10:

Assalamualaikum teman-teman,

Saat ini kami sedang menggalang dana untuk renovasi masjid yang rusak. Jika teman-teman berkenan, donasi bisa ditransfer ke rekening 5544332211 a.n. Yayasan Masjid Makmur. Terima kasih atas partisipasinya. Wassalamualaikum.

Contoh 11:

Teman-teman yang baik,

Kami sedang berusaha mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana alam yang baru saja terjadi. Setiap sumbangan bisa langsung dikirim ke rekening 1234567890 atas nama Yayasan Peduli Bencana. Terima kasih atas kepedulian dan dukungannya.

Contoh 12:

Salam hangat untuk semua,

Kami memerlukan dukungan dana untuk kegiatan bakti sosial yang akan diadakan bulan depan. Sumbangan bisa disalurkan ke rekening 0987654321 a.n. Yayasan Bakti Sosial. Terima kasih atas bantuan dan partisipasinya.

Contoh 13:

Hi semuanya,

Kami sedang menggalang dana untuk pembangunan perpustakaan umum di desa. Bagi yang ingin membantu, silakan kirimkan donasi ke rekening 1122334455 atas nama Yayasan Ilmu Pengetahuan. Setiap kontribusi sangat berarti. Terima kasih.

6 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata Meminta Sumbangan yang Baik di Grup WhatsApp (WA)

Contoh 14:

Kepada teman-teman yang terhormat,

Kami membutuhkan dukungan finansial untuk program pencegahan stunting pada anak-anak di daerah pedalaman. Donasi bisa dikirimkan ke rekening 6677889900 atas nama Yayasan Gizi Sehat. Terima kasih atas dukungannya.

Contoh 15:

Salam sejahtera,

Kami memerlukan bantuan dana untuk operasi katarak gratis bagi lansia kurang mampu. Bagi yang ingin berpartisipasi, donasi bisa ditransfer ke rekening 5544332211 atas nama Yayasan Mata Sehat. Terima kasih atas partisipasinya.

Contoh 16:

Halo sahabat,

Kami memerlukan dukungan dana untuk penyediaan air bersih di daerah kekeringan. Sumbangan dapat disalurkan ke rekening 0987654321 atas nama Yayasan Air Kehidupan. Terima kasih atas kepeduliannya.

Contoh 17:

Assalamualaikum teman-teman,

Kami sedang menggalang dana untuk pembangunan sekolah bagi anak-anak yatim piatu. Donasi bisa disalurkan ke rekening 5544332211 atas nama Yayasan Sekolah Harapan. Terima kasih banyak atas bantuan dan dukungannya. Wassalamualaikum.

Ā 

Baca artikel seputar kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer