Sukses


3 Atlet Ada di Barisan Terdepan Kontingen Indonesia Saat Defile Opening Ceremony Olimpiade 2024: Isyarat Target Jumlah Medali Emas?

Bola.com, Jakarta - Tercatat tiga atlet akan menjadi pemimpin barisan kontingen Indonesia pada Opening Ceremony Olimpiade 2024 Paris pada 26 Juli. 

Hari Rabu (24/07/2024), NOC Indonesia telah menunjuk atlet yang akan terlibat pada defile kontingen. Atlet judo wanita, Maryam March Maharani bakal membawa bendera Merah Putih. 

Maharani bakal didampingi Bernard Van Aert dari balap sepeda plus Rifda Irfanaluthfi dari senam.

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menceritakan makna tiga atlet yang ada di barisan terdepan kontingen Tanah Air pada Opening Ceremony Olimpiade 2024. 

Menurutnya tiga sesuai dengan harapannya untuk Indonesia meraih tiga medali emas di Olimpiade 2024. 

“Tiga orang di depan semoga bisa berimbas pada capaian tiga medali emas buat Indonesia. Ucapan itu doa dan doa baik harus diiringi dukungan dari semua pihak,” imbuh Okto-sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maharani Sangat Bersyukur

Di sisi lain, Maharani mengaku sangat bersyukur bisa terpilih menjadi pembawa bendera Indonesia di opening ceremony Olimpiade Paris 2024.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan langka yang tidak akan terulang kembali. "Saya sangat bersyukur bisa menjadi flag bearer karena banyak yang mau posisi ini," 

"Saya bersyukur dikasih kesempatan ini. Semoga bisa membanggakan buat indonesia dan juga bisa memberikan hasil terbaik dipertandingan serta menjadi inspirasi buat atlet lain dan masyarakat Indonesia,” ungkap Rani.

3 dari 3 halaman

15 Orang

Sementara itu, CdM kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Anindya Bakrie menambahkan keputusan untuk menjadikan Rani sebagai flag bearer atau pembawa bendera sudah dilakukan sejak tiga minggu lalu.

Selain Maharani, Bernard dan Rifda, ada juga atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya serta tim official lain dengan total 15 orang yang ikut serta di defile Tim Indonesia pada opening ceremony Olimpiade Paris 2024.

“Untuk opening ceremony Tim Indonesia ada 15 orang dengan kostum defile yang masih menjadi kejutan. Pesona Rani tidak akan kalah dengan LeBron James, yang jadi pembawa bendera Amerika,” ujar Anin.

Video Populer

Foto Populer