Sukses


9 Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja

Bola.com, Jakarta - Pernah merasa lelah dan kehilangan semangat dalam bekerja? Atau mungkin kamu sedang mencari motivasi tambahan untuk meraih kesuksesan?

Al-Quran, sebagai pedoman hidup bagi umat muslim, menyimpan banyak sekali ayat-ayat yang dapat menginspirasi kita untuk terus berjuang dan bekerja keras.

Dalam ayat-ayat tersebut, Allah Swt. memberikan kita pemahaman yang mendalam tentang pentingnya bekerja, beribadah melalui pekerjaan, dan janji akan keberkahan dalam rezeki serta kesuksesan dunia akhirat.

Selain itu, dengan memahami makna dan pesan yang terkandung di dalamnya, kita berharap dapat memperoleh motivasi yang lebih kuat untuk meraih kesuksesan dalam karier dan kehidupan.

Ya, memahami ayat-ayat ini, kita akan merasa lebih terhubung dengan Allah Swt. dan mendapatkan kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dalam pekerjaan.

Berikut sembilan ayat Al-Qur'an yang memotivasi giat bekerja, Jumat (26/7/20204).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (1)

فَاِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْۙ ٧

Artinya: "Apabila engkau telah selesai (dengan suatu kebajikan), teruslah bekerja keras (untuk kebajikan yang lain)." (QS. Asy Syarh: 7)

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (2)

وَقُلِ اعْمَلُوْا فَسَيَرَى اللّٰهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُوْلُهٗ وَالْمُؤْمِنُوْنَۗ وَسَتُرَدُّوْنَ اِلٰى عٰلِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَۚ ١٠٥

Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad), Bekerjalah! Maka, Allah, rasul-Nya, dan orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu. Kamu akan dikembalikan kepada (Zat) yang mengetahui yang gaib dan yang nyata. Lalu, Dia akan memberitakan kepada kamu apa yang selama ini kamu kerjakan." (QS. At Taubah: 105)

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (3)

فَأَمَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ فَيُدْخِلُهُمْ رَبُّهُمْ فِي رَحْمَتِهِ ۚ ذَٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْمُبِينُ

Artinya: "Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh maka Tuhan mereka memasukkan mereka ke dalam rahmat-Nya (surga). Itulah keberuntungan yang nyata." (QS. Al-Jatsiah: 30)

3 dari 4 halaman

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (4)

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَٰئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ

Artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk." (QS. Al-Bayyinah: 7)

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (5)

أَنِ اعْمَلْ سَابِغَاتٍ وَقَدِّرْ فِي السَّرْدِ ۖ وَاعْمَلُوا صَالِحًا ۖ إِنِّي بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

Artinya: "(yaitu) buatlah baju besi yang besar-besar dan ukurlah anyamannya; dan kerjakanlah amalan yang saleh. Sesungguhnya Aku melihat apa yang kamu kerjakan." (QS. Saba’: 11)

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (6)

إِنَّ الَّذِينَ ءَامَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَهُمْ جَنَّاتٌ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ ذلِكَ الْفَوْزُ الْكَبِيرُ

Artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh bagi mereka surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; itulah keberuntungan yang besar." (QS. al-Buruj: 11)

4 dari 4 halaman

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (7)

فَإِذَا قُضِيَتِ ٱلصَّلَوٰةُ فَٱنتَشِرُوا۟ فِى ٱلْأَرْضِ وَٱبْتَغُوا۟ مِن فَضْلِ ٱللَّهِ وَٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ كَثِيرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Arti: "Apabila telah ditunaikan salat maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung." (QS. Al-Jumu'ah: 10)

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (8)

فَإِذَا فَرَغْتَ فَٱنصَبْ

Arti: "Maka, apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain." (QS. Al-Insyirah: 7)

Ayat Al-Qur'an yang Memotivasi Giat Bekerja (9)                                

عَامِلَةٌ نَّاصِبَةٌ

Arti: "Bekerja keras lagi kepayahan." (QS. Al-Ghasyiyah: 3)

 

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer