Sukses


Atlet Australia Kemalingan Menjelang Olimpiade 2024, Untung Peralatan Lomba Enggak Ikut Disikat

Bola.com, Paris - Belum juga digelar upacara pembukaannya, Olimpiade 2024 Paris sudah tercoreng. Atlet cabor sepeda BMX asal Australia, Logan Martin kemalingan, Rabu (24/7/2024).

Beberapa perlengkapannya dicuri setelah pencuri diduga menggeledah mobil van timnya hanya dua hari sebelum upacara pembukaan Olimpiade 2024.

Sebuah video yang dibagikan oleh Logan Martin di Instagram pada Rabu pagi waktu Paris, menunjukkan jendela samping van yang pecah dan petugas polisi berbicara kepada seorang anggota delegasi Australia.

“Van kami dibobol tadi malam, untungnya sepeda saya tidak ada di sana,” terdengar suara Martin dalam video tersebut. “Meskipun tas sepeda saya ada di sana dengan beberapa barang di dalamnya. Awal perjalanan yang gila.”

Rekaman tersebut kemudian dipindahkan ke sebuah tas dan dua sepeda BMX dengan warna nasional Australia yang diparkir di jalan setapak, yang ditutupi pecahan kaca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Barang Penting Masih Aman

Dalam video kedua, Martin terlihat mengambil beberapa perlengkapan yang dicuri, termasuk meja pijat dan helm, setelah melacak tas di bawah pohon menggunakan Airtag yang ditempatkan di bagasi.

Video tersebut memperlihatkan isi tas yang berserakan di rerumputan, termasuk sarung tangan Martin dan bungkus coklat, di tengah lautan sampah dan barang-barang bekas.

Sementara sebagian besar barang pribadi Martin ada di kamarnya, para pencuri membawa serta dompet, ransel, sepatu bot, helm, dan barang-barang lainnya.

“Secara keseluruhan, hasilnya tidak terlalu buruk,” tulis Martin di caption postingannya. “Sangat disayangkan ketika orang merasa perlu melakukan hal seperti ini.”

3 dari 5 halaman

Kejadian di Belgia

Bukan di Paris sebagai tuan rumah Olimpiade 2024, melainkan insiden tersebut tampaknya terjadi di Belgia. Chef de Mission Australia Anna Meares mengatakan sangat disayangkan van tersebut dibobol.

“Seperti yang bisa Anda pahami, ketika Anda menggunakan peralatan olahraga dan berpotensi kehilangannya sedekat ini dengan sebuah kompetisi, hal itu bisa membuat stres, tapi motornya baik-baik saja,” kata Meares.

Meares mengatakan tim Martin dan Komite Olimpiade Australia sedang berupaya untuk mengganti barang-barang yang hilang tersebut.

4 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Martin, yang menjadi peraih medali emas BMX gaya bebas pertama Australia di Tokyo pada tahun 2021, meninggalkan Queensland pekan lalu menjelang dimulainya Olimpiade Paris, di mana ia akan mempertahankan gelarnya setelah penampilan mengecewakan di kualifikasi di Budapest.

Pembobolan ini terjadi kurang dari 48 jam setelah dua anggota tim siaran Olimpiade Nine diserang secara serius dalam percobaan perampokan pada Senin sore, waktu Paris.

Para pekerja teknologi tersebut sedang berjalan kembali ke akomodasi mereka di pinggiran kota Paris ketika sekelompok orang berusaha merampas salah satu tas mereka dan menyerang pasangan tersebut.

Pihak berwenang akan mengerahkan sekitar 45.000 polisi dan pasukan keamanan, 20.000 staf keamanan swasta, dan 15.000 personel militer setiap hari untuk melindungi Olimpiade, yang diperkirakan akan menarik jutaan pengunjung.

Sumber: The Sydney Morning Herald

5 dari 5 halaman

Unggahan Logan Martin

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Logan Martin OAM (@loganmartinbmx)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer