Sukses


Guard BPJ Asal Bantul Avin Kurniawan Sabet Most Improve Player IBL 2024

Bola.com, Yogyakarta - Guard Bima Perkasa Jogja (BPJ), Avin Kurniawan, dinobatkan sebagai Most Improve Player (MIP) Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Pebasket asal Bantul itu mengumpulkan 113 poin dalam pemungutan suara yang dilakukan head coach dan media se-Indonesia.

Sebagai informasi, MIP adalah gelar IBL untuk pemain yang mengalami peningkatan kualitas secara signifikan dibanding musim sebelumnya. Gelar itu diserahkan langsung Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, kepada Avin sebelum latihan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/7/2024).

Avin Kurniawan senang dan bersyukur mendapat predikat MIP musim ini. Selain itu, dia ingin membaginya dengan Handri Satrya Santosa, rekan satu tim yang juga masuk nominator MIP IBL 2023/2024.

"Intinya gelar ini juga untuk semua pemain yang percaya proses dan terus kerja keras di dalam lapangan," ujar pebasket berusia 27 tahun itu.Pilar Penting

Avin dan Handri memang menjadi pilar penting dalam perjalanan BPJ di IBL musim ini. Mereka juga menunjukkan peningkatan kualitas ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

"Handri dan Avin banyak berkontribusi musim ini di dalam sampai luar lapangan. Secara kolektif kami pun berkembang pesat," kata asisten pelatih Bima Perkasa Jogja, Oleh Halim.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dorongan Elemen Tim

Musim lalu Avin Kurniawan hanya mencetak 1,5 Point Per Game (PPG) dengan rata-rata 6,8 menit per game. Musim ini performanya melejit. Lewat bantuan tim dan tangan dingin tim pelatih, Avin membukukan catatan yang luar biasa.

Rata-rata penampilannya meroket ke 25,3 menit per pertandingan. Sementara itu, dari banyaknya menit tersebut, Avin berkontribusi 9,4 PPG, 2,8 Rebounds Per Game (RPG) dan 1,7 Assist Per Game (APG) dalam 26 pertandingan.

"Gelar ini berkat kerja keras kolektif juga. Berkat dorongan tim pelatih dan bantuan dari para pemain lain," ucap Avin Kurniawan.

 

3 dari 3 halaman

Finis di Papan Bawah

Di sisi lain, BPJ memungkasi reguler series IBL 2024 dengan finis di peringkat ke-13 klasemen. Tim kesayangan Kanca Bima itu membukukan 30 poin dari 26 laga dan hanya meraih empat kemenangan sepanjang musim.

“Bukan hasil yang bagus tapi secara keseluruhan ini musim yang seru dan menantang khususnya bagi kami yang membangun tim dari nol,” ucap pelatih BPJ, Predrag Lukic beberapa waktu lalu.

Saat ini, IBL 2024 telah memasuki babak play-off semifinal. Dewa United, Pelita Jaya, Satria Muda, dan Prawira Bandung bakal saling sikut memperebutkan tiket final.

Video Populer

Foto Populer