Sukses


Darts National Competition Series 4: Jordhie Indra Ingin Fokus Nikmati Permainan

Bola.com, Jakarta - Darts sulit dilepaskan dari Jordhie Indra Perkasa. Runner up Darts National Competition 2024 Series 03 ini mengenal darts sejak 2015, di kafe Rock & Goal, Kelapa Gading, Jakarta.

Jordhie mengaku langsung tertarik mencoba ketika melihat orang-orang bermain darts di sana. Sejak saat itu, Jordhie semakin aktif bermain dan mengikuti berbagai kompetisi dan event-event darts.

“Pertama melihat darts  langsung ingin mencoba. Permainannya seru dan simpel. Siapa saja bisa main. Sejak pertama kali mencoba main pada 2015, sampai sekarang lanjut terus main. Istriku bahkan ikutan main darts juga," kata Indra. 

Jordhie mengatakan perkembangan olahraga darts di Indonesia sudah sangat baik dan berada di jalur yang tepat. Semakin banyak anak-anak muda yang bermain darts dan kompetisi darts juga makin marak.

Satu hal yang sangat dibutuhkan untuk menopang keberlangsungan dan pengembangan olahraga darts di Indonesia menurut pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kontraktor dan businessman ini adalah kehadiran dan dukungan pemerintah. Oleh karena itu, keberadaan federasi atau asosiasi darts adalah sesuatu yang mutlak agar olahraga ini bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah.

“Seingat saya dulu sudah pernah ada upaya dari komunitas-komunitas darts untuk membuat asosiasi tapi entah kenapa tiba-tiba hilang, tidak diteruskan lagi. Makanya aku senang banget ketika mendengar kabar saat ini sudah ada lagi upaya pembentukan asosiasi olahraga darts yang lebih serius," tutur Jordhie. 

"Dengan adanya asosiasi resmi maka akan ada yang mengurusi olahraga darts dan menetapkan arah pengembangan, membuat peraturan dan juga menjadi perpanjangan tangan dan perwakilan ke pemerintah. Saya pribadi sangat mendukung hal ini dan tentu bersedia sekali untuk bergabung dan memberikan kontribusi ke asosiasi ini."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Jordhie aktif dan konsisten di olahraga darts. Berbagai event kejuaraan darts sudah pernah diikutinya. Mayoritas event kejuaraan darts yang diikuti Jordhie adalah soft tip darts.

Prestasi Jordhie di kejuaraan soft tip darts antara lain runner-up Dartslive Super League Season 2, Champion U-22 Qualification Stage dan Champion BB Flight AEON International Championship 2016.

Partisipasi Jordhie di Darts National Competition 2024 yang merupakan kompetisi steel tip darts level nasional pertama dan satu-satunya di Indonesia melengkapi kiprah Jordhie di olahraga darts sebagai pemain.

Jordhie mulai mengikuti Darts National Competition 2024 saat kompetisi ini sudah masuk series kedua. Kala itu Jordhie berhasil melaju hingga perempat final. Performa Jordhie meningkat pesat hingga berhasil mencapai grand final dan menjadi runner up di gelaran Darts National Competition 2024 Series Ketiga.

“Pencapaian di Darts National Competition Series Ketiga di Tokyo Hub, PIK kemarin benar-benar di luar dugaan. Pemain-pemain yang ikut bagus-bagus banget. Sejak babak Qualification Round sudah sengit. Aku kayaknya hoki bisa menang dari Pak Wendi di perempat final dan Ko Rudy di semifinal," kata Jordhie. 

"Dua-duanya pemain darts kawakan dan bisa dibilang suhu-suhu kami semua di darts. Untuk grand final, melawan Benny adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah aku jalanin. Benny lawan yang keren dan tangguh. Salah satu pemain darts terbaik di Indonesia. Aku banyak belajar dari grand final. Banyak yang harus aku benahi. Khususnya aspek mental ya. Jujur kemarin di grand final, pressure nya kenceng banget.”

 

3 dari 4 halaman

Impian Membuat Dart Shop

Jordhie tak hanya aktif sebagai pemain darts professional tapi juga berbagai hal yang berkaitan dengan darts. Ia menjadi event organizer yang membuat berbagai event-event darts, menjadi captain salah satu darts club terbesar di Indonesia, Rock n Bull, hingga menjadi content creator darts di berbagai kanal media digital.

Penggemar Phil Tylor, Lourence Ilagan dan Luke Littler ini mengaku ada satu impiannya lagi yang segera akan terwujud yaitu membuat darts shop yang bisa menjadi connection hub bagi semua pencinta dan pelaku olahraga darts.

“Perkembangan darts kan satu tahun terakhir ini sangat pesat sekali. Selain pemain- pemain generasi baru yang semakin banyak, sudah ada korporasi yang mulai mau berinvestasi di darts dan membuat kompetisi reguler seperti IEG dan EMTEK Group yang mau membuat Darts National Competition ini," kata dia. 

"Ke depan aku yakin darts akan semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Ini adalah salah satu faktor yang membuatku bertambah yakin untuk mewujudkan salah satu impian yang sudah lama sekali ada. Membuat sebuah darts shop yang bisa menjadi connection hub bagi semua pecinta darts."

"Untuk lokasi nanti ada di daerah Kelapa Gading. Targetnya September 2024 ini sudah bisa running. Momentnya pas sekali. Semoga apa yang saya lakukan ini bisa menjadi sumbangsih untuk perkembangan darts di Indonesia.”

 

4 dari 4 halaman

Target Jordhie

Jordhie menjawab diplomatis ketika ditanyakan soal targetnya di Darts National Competition Series 04 yang akan digelar di Bay Walk Mall, Pluit, 17 dan 18 Agustus 2024. Ayah dari Aiden Jade Perkasa ini mengaku hanya ingin fokus dan menikmati permainan di setiap pertandingan.

“Banyak sekali yang perlu diperbaiki. Series ketiga kemarin benar-benar menjadi pembelajaran. Target personal adalah konsisten, fokus, dan menikmati pertandingan demi pertandingan. Juara adalah bonus.”

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer