Sukses


Jelang Bertanding di Olimpiade 2024 Paris, Ini Ungkapan Hati Fajar Alfian / Rian Ardianto

Bola.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sangat terkesan dengan perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 yang terletak di Bords de Seine, Saint-Denis. Tempat ini menawarkan fasilitas lengkap dan modern yang membuat mereka merasa bangga dan senang bisa bermain di pesta olahraga empat tahunan ini.

Mereka mengatakan, semua atlet pasti bermimpi untuk merasakan bertanding di sini. Fajar dan Rian juga mengungkapkan kekaguman mereka terhadap Perkampungan Atlet yang sangat luar biasa. Fasilitasnya sangat lengkap dan modern, terutama ruang fitnesnya.

Duo ini pernah merasakan pengalaman serupa saat Asian Games, namun di Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 ini, jumlah atletnya lebih banyak dan berasal dari seluruh dunia. Sehingga suasana di sana terasa lebih istimewa.

Ganda putra Indonesia ini berharap bisa ikut serta dalam defile tim Indonesia saat pembukaan Olimpiade Paris 2024. Namun, karena jadwal pertandingan bulu tangkis mereka sudah dimulai pada Sabtu (27/7), Fajar dan Rian memilih fokus pada laga perdana.

Meskipun begitu, mereka tetap ingin merasakan acara pembukaan Olimpiade yang indah dan romantis, terutama karena acara tersebut diselenggarakan di sungai Seine. Dalam kesempatan lain, Fajar/Rian berharap dapat ikut serta dalam pembukaan Olimpiade di masa depan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi dan Mental

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan memulai pertandingan pertama mereka di Olimpiade 2024 Paris melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel. Sebagai juara All England 2023 dan 2024, mereka tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk laga ini.

"Kami akan berdiskusi dengan pelatih dan menonton rekaman pertandingan mereka untuk menyusun strategi yang tepat. Saat ini, yang perlu kami lakukan adalah menjaga kondisi fisik dan mental kami," kata Fajar. Ia menambahkan, setiap Olimpiade memiliki cerita unik sendiri. Perjuangan para senior, terutama para pemain bulutangkis yang berhasil meraih medali emas, menginspirasi pasangan yang menjadi harapan bagi publik Indonesia agar bisa meraih medali emas.

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, akan menjadi jagoan Indonesia di nomor tunggal putra. Di sisi Tunggal Putri, ada Gregoria Mariska Tunjung yang telah menunjukkan kehebatannya di lapangan.

Pada nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membawa beban tak ringan. Sementara itu, ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal berjibaku melalui nomor ganda campuran. 

Video Populer

Foto Populer