Sukses


Serba-serbi Red Carpet Opening Ceremony Olimpiade 2024 Paris: Snoop Dogg Bawa Obor Api hingga John Legend Gandeng Istri dan Anak

Bola.com, Jakarta - Olimpiade 2024 Paris akan secara seremonial dibuka hari ini, Jumat (26/7/2024) waktu setempat. Dimulai dengan acara red carpet, ada sejumlah pemandangan menarik sebelum opening ceremony.

Olimpiade 2024 Paris sudah dimulai sejak Rabu (24/7/2024). Namun khusus hari ini, semua perlombaan ditiadakan.

Sebab, ada opening ceremony yang menandakan bahwa Olimpiade 2024 Paris resmi dibuka. Bertempat bersebelahan dengan Menara Eiffel yang terkenal, event olahraga terbesar di dunia ini menghadirkan banyak figur publik.

Arak-arak obor api Olimpiade yang secara tradisional dibawa oleh atlet, kali ini juga dibawa oleh sejumlah selebritis, satu di antaranya Snoop Dogg. Ia terlihat begitu antusias mengikuti serangkaian acara.

Secara formal, Snoop Dogg juga merupakan 'duta' Amerika Serikat. Dalam beberapa hari terakhir, ia terlihat mengunjungi atlet-atlet Negeri Paman Sam, dan penyanyi rap itu sangat bangga bisa ikut mewakili negaranya.

"Saya melihat ini sebagai suatu kehormatan bergengsi dan sesuatu yang sangat saya hormati. Saya tidak akan pernah memimpikan hal seperti ini. Saya akan berperilaku terbaik. Saya akan berada dalam atletis terbaik saya. Saya akan bisa bernapas lambat untuk berjalan cepat dan memegang obor dengan senyum di wajah saya, karena saya menyadari betapa bergengsi acara ini," kata Snoop Dogg kepada NBC Sports.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertama dalam Sejarah Olimpiade!

Untuk pertama kalinya, upacara pembukaan tidak akan berlangsung di stadion. Sebaliknya, atlet akan tiba melalui perahu dan berlayar menyusuri Sungai Seine, melewati landmark bersejarah Paris, termasuk katedral Notre-Dame de Paris dan Louvre.

Akun Twitter resmi Olimpiade Paris 2024 memposting video berdurasi 30 detik tentang tampilan pemandangan selama upacara bagi mereka yang berada di perahu di sepanjang rute.

Video singkat ini membawa pemirsa ke permukaan air dengan beberapa potongan lompatan pemandangan indah, termasuk melihat Menara Eiffel lengkap dengan logo Olimpiade di atasnya dan tempat duduk di samping agar penonton dapat menikmati semuanya.

Semua mata tertuju pada Thomas Jolly, direktur artistik Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024. Ini adalah konsep inovatif yang sesuai dengan karakter Thomas Jolly. Berasal dari Rouen, Normandia, Jolly telah menjadikan teater populer sebagai ciri khasnya.

Terkenal karena pementasan drama William Shakespeare di Festival d'Avignon pada tahun 2014, dengan pertunjukan selama 18 jam, sutradara berusia 42 tahun ini tidak takut mengambil risiko.

Selain opening ceremony yang akan berlangsung beberapa saat lagi di Sungai Seine, Thomas Jolly akan memimpin opening Paralimpiade, serta dua closing ceremony. Dengan segudang ide, semuanya lebih cerdik dari yang lain.

 

3 dari 4 halaman

John Legend Gandeng Keluarga

Penyanyi Amerika John Legend dan istrinya Chrissy Teigen juga meramaikan sesi red carpet. Mereka berjalan elegan dan bahagia.

John Legend tidak sendiri. Banyak artis dan selebriti lainnya yang juga meramaikan opening ceremony Olimpiade 2024 Paris.

Charlize Theron, Serena Williams, Rosalía dan Omar Sy memimpin acara Prelude to the Olympics. Termasuk campuran atlet, bintang dan sutradara.

Beberapa artis lain yang terpantau adalah Zendaya, Mick Jagger, Jeremy Allen White, LeBron James, Zac Efron, Queen Latifah, Snoop Dogg, Elizabeth Banks, John Mulaney, Judd Apatow, Steven Spielberg, Jon M. Chu, Baz Luhrmann, Spike Lee, Daniel Kwan, Novak Djokovic dan Naomi Osaka.

4 dari 4 halaman

Olimpiade 2024 Paris Supported by AICE

Artikel ini dipersembahkan oleh AICE, Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream of Tim Indonesia

Aice Crispy Balls, produk khusus Olimpiade Paris 2024, varian es krim stik yang dilumuri cokelat dan malt istimewa, dipadukan dengan inovasi butiran biscuit cokelat yang lezat di dalamnya. Bersama kita #MenujuParisBersorakUntukIndonesia!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer