Sukses


Kalahkan India, Timnas Voli Indonesia Lolos ke Piala Dunia U-21 2025

Bola.com, Jakarta - Timnas Voli Indonesia mengalahkan India pada perempat final Asian Men's Volleyball U-20 Championship atau AVC U-20 2024. Anak asuh Li Qiujiang itu menang 3-1, Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

Bertanding di Jawa Pos Arena, Surabaya, Jawa Timur, Timnas Voli Indonesia butuh kemenangan agar bisa lolos ke semifinal AVC U-20 2024. Kemenangan juga bakal mengirim Merah Putih ke Piala Dunia Voli U-21.

Sebelumnya, Timnas Voli Indonesia berstatus juara Pool A setelah memenangi tiga pertandingan menghadapi Arab Saudi, Hong Kong, dan Australia. Sementara India merupakan runner-up Pool C.

Timnas Voli Indonesia kemudian tergabung lagi ke Pool E bersama India, Jepang, dan Arab Saudi. Duel melawan Arab Saudi tidak dilakukan karena sudah terlaksana di mana Merah Putih menang 3-0 pada babak penyisihan Pool A.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menang 3-1 atas India

Pelatih Li Qiujiang sebelumnya sudah berjanji akan bermain maksimal pada dua laga, yakni melawan India dan Jepang. Ia berharap bisa memenangi satu di antara dua pertandingan tersebut agar langsung lolos ke semifinal sekaligus memastikan tiket ke Piala Dunia Voli U-21 2025.

"Kami tetap berusaha untuk memenangkan salah satu pertandingan itu," ujar Li Qiujiang dalam keterangannya di laman PBVSI.

Benar saja, Krisna dkk. menang lewat drama empat gim. Tim Merah Putih memenangi dua gim pertama 25-20 dan 25-23, tetapi India bangkit pada gim ketiga.

Tidak tanggung-tanggung, Indonesia dilibas 16-25 sehingga menunda pesta kemenangan. Namun, pada gim keempat, Timnas Voli Indonesia berhasil memastikan kemenangan lewat skor 25-18.

Berkat kemenangan tersebut, untuk kali pertama Timnas Voli Indonesia kembali bertanding di Piala Dunia U-21 setelah absen selama 35 tahun. Selamat, Garuda!

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

  • Iran vs Kazakhstan (3-0)
  • Korsel vs China (3-1)
  • Jepang vs Arab Saudi (3-0)
  • Indonesia vs India (3-1)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer