Sukses


Hasil Olimpiade 2024 Paris Cabor Badminton: Sama-Sama Harus 3 Gim, Rinov / Pitha dan Jonatan Christie Raih Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Hasil manis didapat wakil Indonesia pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade 2024 Paris, Sabtu (27/7/2024) malam WIB. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Jonatan Christie menuai kemenangan.

Main hampir berbarengan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari start lebih awal dibandingkan Jonatan Christie. Namun, keseruan terjadi sepanjang laga.

Rinov/Pitha yang berhadapan dengan ganda campuran Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, harus bersusah payah pada laga ini. Gim pertama saja tuntas dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, pasangan yang karib disapa Ripit ini kehilangan memontum dan menyerah 14-21. Namun demikian, mereka bangkit pada gim penentuan.

Kejar mengejar poin terjadi pada gim ketiga. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bahkan sempat tertinggal 8-11 dan 15-17. Margin poin ini terus dijaga oleh keduanya, sehingga pada momen yang pas, Ripit mengunci 'angin'.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 17-17, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ngebut, menambah empat poin lagi sebelum akhirnya menuntaskan laga dengan skor 21-19.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jonatan Comeback

Laga seru juga terjadi saat Jonatan Christie menghadapi tunggal putra Belgia, Julien Carraggi. Pada gim pertama, terlihat Jojo masih meraba-raba kekuatan lawan dan takluk 18-21.

Comeback didapat Jojo pada gim kedua. Tanpa ampun, ia melibas Carraggi dengan skor 21-11.

Pun dengan gim ketiga, ketika ritme sudah didapat, Jonatan Christie mengalahkan lawannya dengan skor akhir 21-16.

 

3 dari 3 halaman

Hasil

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun 22-20, 14-21, 21-19
  • Jonatan Christie vs Julien Carraggi 18-21, 21-11, 21-16
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer