Sukses


Rinov / Pitha Bocorkan Resep Ampuh Bekuk Ganda Korsel di Olimpiade Paris 2024: Ini Kemenangan Penting

Bola.com, Paris - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bersyukur bisa memenangi pertandingan pertama di Olimpiade Paris 2024. Mereka menyebut ini merupakan kemenangan yang penting. 

Rinov/Pitha yang berhadapan dengan ganda campuran Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun, harus bersusah payah pada pertandingan Grup A Olimpiade Paris 2024 tersebut. 

Gim pertama saja tuntas dengan skor 22-20. Pada gim kedua, pasangan yang karib disapa Ripit ini kehilangan memontum dan menyerah 14-21. Namun, mereka bisa bangkit pada gim penentuan.

Kejar mengejar poin terjadi pada gim ketiga. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bahkan sempat tertinggal 8-11 dan 15-17. Margin poin ini terus dijaga oleh keduanya, sehingga pada momen yang pas, Ripit mengunci 'angin'.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 17-17, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ngebut, menambah empat poin lagi sebelum menuntaskan laga dengan skor 21-19.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Mudah

Pitha Haningtyas Mentari mengatakan pertandingan melawan pasangan Korea Selatan itu tak pernah berjalan mudah. 

"Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertama di Olimpiade Paris 2024," kata Pitha, melalui rilis dari PBSI. 

"Sangat senang bisa kembali menang dari pasangan Korea ini. Kami tahu tidak pernah mudah melawan mereka."

 

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Apa kunci kemenangan Rinov/Pitha pada pertandingan penting di Olimpiade Paris 2024 tersebut? 

"Dari dua kemenangan sebelumnya ke pertandingan hari ini, tidak ada perubahan signifikan dari strategi yang kami terapkan. Tapi dari sini kami belajar untuk lebih fokus dan ada beberapa strategi yang mesti ditingkatkan," kata Pitha. 

"Tadi ada momen lawan mengubah pola dan kami tidak cepat untuk antisipasi dan kembali ke pola permainan kami."

"Di gim ketiga saat tertinggal, kami hanya mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar. Ini kemenangan yang penting bagi kami," imbuhnya. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer