Sukses


ARRC 2024: Gemilang! Faerozi dan Arai Bawa Yamaha Racing Indonesia Rajai Kelas AP250 Race Kedua

Bola.com, Lombok - Tim Yamaha Racing Indonesia merajai kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Mandalika, di Sirkuti Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/7/2024).

Rider andalan YRI, Muhammad Faerozi menjadi yang tercepat di race kedua ARRC 2024. Dengan menunggangi motornya Yamaha Y2F R-3, menyelesaikan waktu total 18:00:806.

Posisi kedua ditempati pembalap Astra Honda Racing Team, Muhammad Kiandra Ramadhipa yang punya total waktu 18:00:888.

Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, Arai Agaska Dibani Laksana finis mengunci posisi ketiga dengan catatan waktu 18:01:310. Rider Yamaha Yamalube RRS, Reynado Ratukore harus puas di peringkat 4.

Kemudian Irfan Ardiansyah dari Honda Racing Team dengan CBR250 finis di urutan kelima dengan catatan waktu 10:01:444.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kunci Sukses Faerozi

Muhammad Faerozi usai balapan mengakui tidak mudah menaklukkan race kedua di ARRC 2024. Ia mengatakan sudah banyak belajar setelah balapan pertama kemarin, dan kembali mampu melawan cederanya.

"Race yang sulit karena baru ini comeback setelah cedera dan kurang maksimal di race pertama," ujar Faerozi.

"Kuncinya fokus sejak start sampai garis finis. Dua sampai tiga lap terakhir sangat terasa sakit di kaki kiri. Jujur saja di lap terakhir memang fokus untuk gaspol dan Alhamdulilah jadi rezeki saya hari ini," jelas pembalap asal Jakarta.

3 dari 4 halaman

Moncer di Rumah Sendiri

Sementara Arai Agaska tampil bersinar dalam balapan kedua. Start dari posisi ke-10, pembalap 16 tahun asal Lombok berhasil finis di posisi ketiga alias naik podium.

Ia tak menampik ada beberapa kendala selama balapan. Namun hal itu tak membuatnya patah semangat.

"Di balapan ada beberapa kendala termasuk angin kencang di beberapa tikungan. Tentu terima kasih kepada orang tua dan seluruh masyarakat Lombok yang terus mendukung penampilan saya. Intinya saya mengevaluasi penampilan dari balapan pertama," beber Arai.

4 dari 4 halaman

Hasil Balapan

Hasil Race 2 ARRC 2024 Jelas AP250

1. Muhammad Faerozi (Yamaha Racing Indonesia)

2. Muhammad Kiandra Ramadhipa (Astra Honda Racing Team)

3. Arai Agaska Dibani Laksana (Yamaha Raing Indonesia)

4. Reynado Ratukore (Yamaha Yamalube RRS)

5. Irfan Ardiansyah (Honda Racing Team)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer