Sukses


Sempat Ngegas di Set Pertama, Tim Panahan Putri Indonesia Kalah dari Posisi 2 Dunia China di Perempat Final Olimpiade 2024 Paris

Bola.com, Paris - Tim Panahan putri Indonesia harus tersingkir di perempat final Olimpiade 2024 Paris. Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal dan Rezza Octavia kalah 1-5 dari China yang menempati posisi dua dunia, Minggu (28/7/2024) malam WIB.

Tim Panahan putri Indonesia sebenarnya tampil apik terutama di set pertama. Bahkan, mereka bisa mengumpulkan 18 skor pada kesempatan pertama.

Set pertama pun berakhir dengan poin 1-1. Sebab, Indonesia dan China memiliki skor yang sama yakni 54.

Namun, pada set kedua dan ketiga, China benar-benar tak terbendung. An Qixuan, Li Jiaman, dan Yang Xiaolei unggul 54-49 dan 53-47 atas Indonesia.

China pun berhak melaju ke final beregu putri panahan Olimpiade 2024 Paris. Mereka akan menghadapi Meksiko di babak semifinal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pencapaian Hebat

Meski terhenti di babak perempat final, pencapaian Indonesia di beregu putri panahan tetap layak diapresiasi. Sebab, mereka selangkah lagi berlaga di semifinal yang mana merupakan perebutan potensi medali.

Selain itu, panahan juga sudah lama tidak meraih medali. Terakhir kali cabor itu menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade terjadi pada 1988 di Seoul.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Asa

Peluang Indonesia untuk meraih medali dari cabang olahraga panahan Olimpiade 2024 Paris masih terbuka. Sebab, tiga nomor lain masih belum dipertandingkan.

Tiga nomor yang dimaksud adalah Individual Putra, Individual Putri, dan Mixed Team. Peluang para pepanah Indonesia untuk meraih medali dari Paris masih terjaga.

Khususnya Mixed Team di mana Diananda Choirunisa bakal berduet dengan Arif Dwi Pangestu. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer