Sukses


Olimpiade 2024: Rio Waida Tersingkir Usai Kalah Poin dari Peselancar Afrika Selatan

Bola.com, Tahiti - Peselancar Indonesia, Rio Waida, harus puas hanya mencapai putaran kedua nomor Men's Surfing Olimpiade 2024. Rio harus mengakui keunggulan peselancar Afrika Selatan, Jordy Smith, saat beraksi di Teahupo'o, Tahiti, Senin (29/7/2024) pagi WIB.

Tampil berdua dalam heat 3 putaran kedua Men's Surfing Olimpiade 2024 pada Senin pagi, Rio Waida dan Jordy Smith beradu skill. Namun, sejumlah faktor harus membuat Rio Waida kalah saing dari peselancar Afsel tersebut.

Dalam pertandingan itu, Rio Waida hanya melakukan 3 percobaan beraksi. Sementara Smith tercatat melakukan enam kali percobaan untuk bisa mendapatkan poin yang lebih baik dan meninggalkan torehan poin milik Rio Waida.

Hingga akhirnya, Rio Waida hanya berhasil mendapatkan 5,40 poin dari dua percobaan terbaik yang dilakukannya. Sementara Jordy Smith mendapatkan 9,50 poin. Smith pun berhasil lolos ke putaran ketiga Men's Surfing Olimpiade 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Smith menjadi peselancar yang melakukan percobaan pertama dan sukses melakukannya dengan baik walau nilai yang diberikan juri hanya 5,50. Sementara Rio Waida masih mencoba menunggu ombak yang lebih besar.

Belum sampai 10 menit, Smith kembali melakukan percobaan lagi dan keputusannya untuk melakukan percobaan kedua tak terlalu bagus karena ombak kecil dan akhirnya hanya mendapatkan 2,17 poin.

Hingga 10 menit berlalu, Rio Waida masih mencoba untuk bersabar menunggu ombak yang besar untuk melakukan upaya pertamanya mencari poin di putaran kedua cabor Selancar Olimpiade 2024 ini.

Smith akhirnya melakukan percobaan ketiga saat pertandingan memasuki menit ke-11. Ia mendapatkan 2,33 poin dalam percobaan ketiga saat beraksi di ombak yang tidak terlalu besar.

Rio Waida akhirnya mendapatkan ombak pertamanya pada menit ke-12 dan melakukan aksinya dengan baik. Juri memberinya 4,67 poin untuk percobaan pertama tersebut.

Pada menit ke-13, Rio memutuskan untuk mendapatkan gelombang kedua. Namun, peselancar berdarah Jepang itu tak melakukannya dengan baik dan hanya mendapatkan 0,20 poin.

Smith mendapatkan prioritas untuk beraksi dan mendapatkannya pada menit ke-14 dan mendapatkan 4,00 poin untuk aksinya tersebut.

Dengan dua poin terbaik yang dimilikinya, 5,50 dan 4,00, Smith bahkan mencoba untuk mendapatkan gelombang kelima, tetapi gagal.

Dalam sisa waktu 30 detik, Rio Waida mendapatkan ombak besar dan mengambilnya. Namun, sayangnya Rio gagal menjaga keseimbangan dan terjatuh. Ia hanya mendapatkan 0,73 poin dari percobaan itu.

Setelah waktu habis, Jordy Smith mengoleksi 9,50 poin, sementara Rio Waida mendapatkan 5,40 poin. Jordy Smith melangkah ke putaran ketiga sementara Rio harus tersingkir dari persaingan di Selancar Olimpiade 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer