Sukses


Olimpiade 2024: Ganda Putra Jerman Mundur, Fajar / Rian Dirugikan

Bola.com, Paris - Ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, memutuskan mundur dari persaingan di cabor bulutangkis Olimpiade 2024 karena Lamsfuss mengalami cedera. Keputusan itu berdampak terhadap ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang kemenangannya atas pasangan Jerman itu tak lagi dihitung sebagai poin.

Mark Lamsfuss/Malvin Seidel merupakan lawan pertama Fajar/Rian di Grup C ganda putra Olimpiade 2024 Paris. Kedua pasangan berhadapan pada Sabtu (27/7/2024), di mana Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-17.

Namun, pertandingan kedua Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Grup C, menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty harus dibatalkan. Lamsfuss mengalami cedera lutut dan tidak melanjutkan kiprahnya di Olimpiade 2024.

Mundurnya Lamsfuss/Seidel dari Olimpiade 2024 jelang laga kontra pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang seharusnya digelar pada hari ini, Senin (29/7/2024), tak lantas memberikan poin gratis untuk pasangan India tersebut.

Justru keputusan mundur ini malah memberikan dampak kepada perolehan poin Fajar/Rian. Poin kemenangan atas Lamsfuss/Seidel pada laga pertama yang dijalani pasangan Indonesia itu harus dihapus.

Jadi, dengan penghapusan poin kemenangan atas Lamsfuss/Seidel, perhitungan poin untuk Fajar/Rian nanti hanya ketika melawan Ronan Labar/Lucas Corvee dan Rankireddy/Shetty.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Incar Poin saat Hadapi Pasangan Prancis

 

Sementara itu, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Prancis, Ronan Labar/Lucas Corvee pada hari ini, Senin (29/7/2024). Mau tidak mau, pertandingan ini akan menjadi sangat penting bagi kedua pasangan untuk bisa meraih poin pertama mereka.

Fajar/Rian wajib meraih kemenangan dalam pertandingan ini agar memiliki poin yang sama dengan Rankireddy/Shetty jelang pertemuan kedua pasangan yang akan digelar pada 30 Juli 2024.

Sebagai informasi, Rankireddy/Shetty memang sudah memiliki satu poin berkat kemenangan 21-17 dan 21-14 atas Labar/Corvee pada Sabtu (27/7/2024).

Jadi kemenangan atas Labar/Corvee akan penting bagi Fajar/Rian agar memiliki peluang yang sama dengan Rankireddy/Shetty untuk lolos ke perempat final ganda putra bulutangkis Olimpiade 2024.

Sumber: X

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer