Sukses


Bacaan Doa Subuh agar Hari Makin Berkah

Bola.com, Jakarta - Doa adalah satu di antara cara untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. dan memohon berkah dalam setiap langkah kehidupan.

Satu di antara momen penting dalam sehari adalah waktu subuh, di mana kita memulai hari dengan salat dan berdoa.

Doa subuh merupakan waktu yang penuh keberkahan dan kesempatan untuk memohon pertolongan serta rahmat dari Allah Swt. agar segala urusan di hari itu dimudahkan.

Memulai hari dengan doa subuh memberikan kekuatan spiritual dan mental bagi setiap muslim. Doa yang dipanjatkan pada waktu subuh akan membuka pintu-pintu rezeki dan memohon perlindungan dari segala keburukan.

Doa subuh juga menjadi penanda semangat baru untuk menghadapi segala tantangan yang mungkin dihadapi sepanjang hari.

Dengan membaca doa-doa ini, kita juga berharap dapat meraih kebaikan, rezeki yang halal, kesehatan, dan perlindungan dari segala marabahaya.

Berikut bacaan doa subuh agar hari makin berkah, Selasa (30/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Subuh agar Hari Makin Berkah

Doa Subuh

اللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِيمَا رَزَقْتَنِي، وَاقِنِي شَرَّ مَا قَضَيْتَ وَبَارِكْ لِي فِي الأََرْضِ وَفِي السَمَاءِ.

Allahumma barikli fiima razaqtani, waqini syarra ma qadhaita wabarikli fil-ardhi wa fi as-sama.

Artinya:

"Ya Allah, berkahilah rezeki yang Engkau berikan kepadaku, lindungilah aku dari keburukan yang Engkau takdirkan, dan berkahilah untukku di bumi dan di langit."

 

Doa Subuh Pagi Memohon Kesehatan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ مُثْنِيَكَ، وَعَلَى سُنَّةِ نَبِيِّكَ، صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَأَلَاهُمَّ اصْٓلِ عَلَيْنَا سُحَّمَكَ وَعَافِيَهَ، وُفَرِجَ كُرْبَنَا وَصَدِّقَ دُعَائِي. بِحَقِّ مُحَمَّدٍ وَّآ لِ مُحَمَّدٍ وَإِجَازٍ وَجَمِيعِ الأَنْبِيآءِ وَالْمُرُسَلِينَأعُوذُ بِكَلِمَاتِكَ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنِ لامَّةٍ

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku bangun dalam keadaan berserah diri kepada-Mu dan mengikuti sunnah Nabi-Mu, yang memiliki keistimewaan dan rahmat. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari limpahan karunia dan rahmat-Mu. Ya Allah, berikanlah kesehatan kepada kami, selesaikanlah segala kesulitan kami, dan kabulkanlah doaku. Demi keagungan Muhammad, keluarga Muhammad, semua nabi dan rasul. Aku berlindung dengan kalimat-kalimat-Mu yang sempurna dari segala setan dan binatang yang merayap, dan dari segala pandangan mata yang jahat."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Subuh agar Hari Semakin Berkah

Doa Subuh Pagi sesuai Hadis Nabi Muhammad saw.

اللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ، اللَّهُمَّ نَقِّنِي مِنْ خَطَايَايَ كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنْ الدَّنَسِ، اللَّهُمَّ اغْسِلْنِي مِنْ خَطَايَايَ بِالثَّلْجِ وَالْمَاءِ وَالْبَرَدِ

Latin:

Allahumma baa’id bainii wa baina khathaayaaya kamaa baa’adta bainal masyriqi walmaghribi, Allahumma naqqinii min khathaayaaya kamaa yunaqqats tsauubul abyadu minad danasi, Allahummaghsilnii min khathaayaaya bits-tsalji walmaai walbaradi.

Artinya: "Ya Allah, jauhkanlah antara aku dan dosa-dosaku sebagaimana Engkau menjauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, bersihkanlah aku dari dosa-dosaku sebagaimana kain putih dibersihkan dari kotoran. Ya Allah, cucilah aku dari dosaku dengan salju, air, dan air es."

 

Doa Subuh Pagi agar Sejahtera Dunia Akhirat

اللهم بارك لي في أمري وسهل لي أمري واجعل خيراً فيمن أعانني وقني شر ما قضيت إنك تقضي ولا يقضى عليك وإنه لا يذل من واليت ولا يعز من عاديت تباركت ربنا وتعاليت

Latin:

Allahumma barikli fi amri wa sahhilli amri waj'al khairan fii man a'anani waqini sharra ma qadayta, innaka taqdi wa la yuqdha 'alayka, wa innahu la yadhillu man walayta, wa la ya'izzu man 'adaita, tabarakta rabbana wa ta'alayta

Artinya: "Ya Allah, berkahilah urusanku, mudahkanlah urusanku dan jadikanlah kebaikan di antara orang yang membantuku, lindungilah aku dari keburukan apa yang Engkau takdirkan karena Engkau yang menakdirkan dan tidak ada yang bisa menakdirkan atas-Mu, dan sungguh tidak hina orang yang Engkau bantu, dan tidak mulia orang yang Engkau musuhi. Mahasuci Engkau, ya Tuhan kami, dan Mahatinggi Engkau."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer