Sukses


Duh, Sungai Seine Tercemar Bakteri, Lomba Triathlon Olimpiade Paris 2024 Ditunda

Bola.com, Paris - Perlombaan triatlon di Olimpiade Paris 2024 yang seharusnya digelar pada Selasa (30/7/2024) diputuskan ditunda. Penundaan dilakukan karena Sungai Seine tercemar bakteri. 

Pengumuman penundaan tersebut dilakukan oleh World Triathlon. Keputusan tersebut membuat pihak penyelenggara dan atlet menghadapi ketidakpastian tentang kapan lomba akan berlangsung. 

Pengujian Sungai Seine pada Selasa dini hari waktu setempat menunjukkan air Sungai Seine tidak cukup bersih untuk menggelar lomba. 

Sungai Seine, yang menjadi tempat Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, ditetapkan venue  lomba triathlon Olimpiade Paris 2024. Peserta triathlon harus melakoni tiga jenis olahraga yaitu berenang, bersepeda, dan berlari. Dua venue lainnya tidak ada masalah. Namun, venue untuk berenang ternyata dinyatakan belum layak. 

Semula, penyelenggara optimistis kualitas air akan membaik karena hujan deras turun di Paris pada Jumat dan Sabtu. Menurut pengecekan, kualitas air memang membaik, namun belum memenuhi batas standar aman untuk menggelar lomba renang, yang menjadi bagian triathlon. 

Menurut BBC, panitia menunda lomba triathlon hingga Rabu (31/7/2024). Namun, jika tingkat bakteri masih tinggi, maka perlombaan nomor putra dan putri akan kembali ditunda. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kepastian

Presiden Triathlon Dunia Marisol Casado sebelumnya mengatakan ada kemungkinan 80% lomba triatlon putra akan berlangsung pada Selasa. Namun, ternyata ditunda. 

Ketika ditanya bagaimana kemungkinan triatlon digelar Rabu, Casado mengatakan kepada BBC Sport bahwa kemungkinannya adalah "60-40" untuk terlaksananya.

“Kami sangat ingin hal ini terjadi. Tapi tentu saja kami benar-benar berpikir bahwa pemulihan ini dan perbaikan kualitas air akan lebih cepat,” kata Casado.

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer