Sukses


Hati-Hati! NOC Indonesia Minta Atlet Waspadai Ancaman Covid di Olimpiade 2024

Bola.com, Paris - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan mewaspadai  serangan Covid-19 di Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, ia berharap kondisi itu tidak menurunkan semangat serta menjadi alasan atlet untuk tampil tidak maksimal demi Merah Putih.

Sebanyak enam atlet dari berbagai negara dinyatakan positif Covid-19 dalam waktu kurang dari satu minggu penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024. Di antaranya adalah lima atlet polo air Australia dan satu atlet renang asal Inggris.

“Kita bukan hanya harus waspada terhadap covid, tapi terhadap tantangan-tantangan yang mungkin terjadi di pertandingan. Ini berlaku untuk atlet, ofisial dan semua tim yang ada di Olimpiade Paris 2024. Jangan sampai kena covid atau cedera jadi alasan performa atlet jadi berantakan,” kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, melalui rilis yang diterima Bola.com, Selasa (30/7/2024). 

“Kami semua di sini yang terlibat harus sangat waspada dan harus saling mengingatkan, karena semaksimal mungkin kita persiapan, lolos kualifikasi dan sampai di sini. Lalu kena covid atau cedera membuat penampilan atlet jadi tidak maksimal hasilnya,” lanjut Okto.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Selalu Ingat Perjuangan

Covid-19, lanjut Okto, adalah satu dari sekian banyak tantangan yang harus dihadapi setiap atlet maupun official yang terlibat di Olimpiade Paris 2024. Misalnya, cuaca panas yang saat ini menyelimuti Paris juga menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi.

Okto meminta kepada para atlet untuk selalu mengingat kerja keras yang dilakukan para atlet untuk bisa sampai di Olimpiade.

 

 

3 dari 3 halaman

Bisa Melewati

“Saya telah berkomunikasi dengan beberapa atlet, saya melihat mereka begitu antusias, begitu bersemangat, bahkan Olimpiade seperti memberikan tambahan atau extra power yang luar biasa buat mereka berlaga di Olimpiade,” ujar Okto.

“Mereka akan bertemu best of the best, semua yang terbaik di dunia akan berlomba di sini dengan semangat yang luar biasa. Saya yakini semua tantangan dan ancaman akan dilewati atlet kita untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024,” tutupnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer