Sukses


Hasil Bulutangkis Olimpiade 2024: Takluk Dua Gim Langsung dari Wakil India, Jonatan Christie Angkat Koper

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menelan kekalahan dua gim langsung dari wakil India, Lakshya Sen, pada laga terakhir Grup L Olimpiade 2024. Hasil tersebut membuat Jonatan harus angkat koper.

Pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut harus puas berada di peringkat kedua fase grup dengan satu poin, berkat kemenangan atas Julien Carraggi. Sementara itu, Lakshya Sen menghuni posisi teratas dengan dua poin, dan dipastikan lolos ke-16 besar Olimpiade 2024.

Menjalani pertandingan di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Rabu (31/7/2024) sore WIB, Jonatan Christie mengawali pertandingan dengan baik. Pebulutangkis unggulan ketiga tersebut bahkan unggul hingga 6-1 dan 8-3 atas Lakshya Sen.

Namun selepas itu, Jojo kerap melakukan kesalahan dan kerepotan meladeni pukulan menyilang yang dilepaskan Lakshya. Bahkan, dia berbalik tertinggal 10-11 dari pebulutangkis non unggulan tersebut pada interval

Sempat menyamakan kedudukan 14-14 dan 16-16, Jonatan Christie akhirnya menyerah 18-21 dari Lakshya Sen pada akhir gim pertama. Pukulan neting Jojo gagal melewati net dan justru jatuh di wilayah sendiri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Masuk gim kedua, Jonatan Christie kewalahan meladeni permainan Lakshya Sen. Jojo pun tertinggal 4-8 dan 6-11 dari Lakshya.

Selepas interval, Jonatan Christie semakin kewalahan meladeni permainan sang lawan. Tak hanya itu, Jojo juga acap kali melakukan kesalahan dan membuat Lakshya Sen mendapatkan poin.

Sampai akhirnya, Jonatan tak mampu mengejar dan melampaui perolehan poin Lakshya Sen. Jojo pun takluk 12-21 dari Lakshya.

Dengan hasil ini membuat Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, dan Gregoria Mariska Tunjung di nomor putri. Sejauh ini wakil Indonesia baru Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke fase knock-out Olimpiade 2024

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan jadwal pertandingan:

Rabu, 31 Juli 2024:

Tunggal Putra

  • 15.10 WIB - Jonatan Christie (Indonesia) 18-21, 12-21 Lakshya Sen (India)
  • 21.30 WIB - Anthony Ginting (Indonesia) vs Junior Popov (Prancis)

Tunggal Putri

  • 20.40 WIB - Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Svabikova (Republik Ceska)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer