Sukses


10 Negara dengan Bonus Uang Terbesar buat Atlet Peraih Emas Olimpiade 2024 Paris: Israel Kedua, Malaysia Keempat

Bola.com, Jakarta - Olimpiade Paris 2024 berjalan dengan baik dengan ribuan atlet yang ingin mencapai impian mereka untuk mengalungi medali emas ikonik di leher mereka. Terlebih, ada motivasi lainnya, yakni mendapatkan bonus dari negaranya jika meraih prestasi.

Memenangkan medali emas Olimpiade datang dengan lebih dari sekedar kebanggaan karena beberapa negara membayar atlet pemenang mereka dengan jumlah uang yang luar biasa.

Hong Kong memimpin dalam daftar ini, di mana mereka menyiapkan bonus kepada peraih medali emas hadiah £598.000 atau setara Rp12,5 miliar. Sedangkan Israel menyentuh Rp4,4 miliar.

Negara-negara langganan peraih emas seperti Britania Raya, Norwegia, dan Swedia tidak memberikan bonus sebesar Israel atau India. Lantas, siapa saja negara yang menyediakan bonus besar buat para peraih emas Olimpiade 2024 Paris?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Hong Kong - Rp12,5 Miliar

Hong Kong berada di puncak daftar dalam hal bonus peraih medali emas. Orang pertama yang menyegel lebih dari £500.000 untuk memenangkan acara mereka adalah Vivian Kong Man, yang menang dalam anggar.

 

3 dari 7 halaman

Israel - Rp4,4 Miliar

Meskipun tujuan utamanya adalah finis pertama, tempat di podium masih sangat menguntungkan bagi peserta Israel. Bahkan untuk finis ketiga, pesaing dilaporkan dibayar lebih dari Rp2 miliar.

 

4 dari 7 halaman

Serbia - Rp3,55 Miliar

Novak Djokovic adalah nama terkenal yang mewakili Serbia di Paris. Bintang tenis kelas dunia ini berharap dapat menambahkan medali emas ke dalam daftar penghargaannya. Jika dia, atau atlet Serbia lainnya berhasil finis tiga besar di nomor masing-masing, mereka berhak mendapatkan pensiun nasional di atas biaya kemenangan yang besar.

 

5 dari 7 halaman

Malaysia - Rp3,49 Miliar

Berbeda dengan negara-negara yang telah dibahas, terdapat perbedaan besar dalam hadiah uang yang dibayarkan oleh Malaysia berdasarkan perolehan podium atlet mereka. Memenangkan emas akan mengamankan lebih dari Rp3 miliar sementara mereka yang finis ketiga hanya memperoleh 10% dari angka tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Italia - Rp3,19 Miliar

Nicolo Martinenghi dari Italia dengan tipis mengalahkan Adam Peaty dari Tim GB dan Nic Fink dari Tim AS dalam gaya dada 100m. Ini bukan hanya momen yang membanggakan bagi perenang tersebut, namun ia menjadi orang Italia pertama yang mengamankan emas dan hari gaji besar dari negaranya di Olimpiade 2024.

 

7 dari 7 halaman

Lainnya

  • Lithuania - Rp2,96 miliar
  • Moldova - Rp2,77 miliar
  • Latvia - Rp2,52 miliar
  • Hungaria - Rp2,50 miliar
  • Bulgaria - Rp2,25 miliar
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer