Sukses


Akhirnya Sungai Seine Dipakai di Olimpiade 2024 Paris setelah 100 Tahun Dilarang karena Airnya yang Super Jorok

Bola.com, Paris - Sungai Seine kembali 'dibuka' dan digunakan untuk renang pada Olimpiade 2024 Paris cabang olahraga (cabor) triathlon, Rabu (31/7/2024) waktu setempat.

Ada dua nomor triatlon yang dipertandingkan, yakni putri dan putra. Atlet triathlon putri lebih dulu menyelam ke Sungai Seine Rabu pagi ini, menandai dimulainya perlombaan dan menjawab optimisme yang sebelumnya digaungkan panitia Olimpiade 2024 Paris beserta pemerintah kota.

Seperti diketahui, penyelenggara Olimpiade harus membatalkan latihan di sungai dan menunda perlombaan putra pada hari Selasa setelah Sungai Seine ditemukan terlalu kotor bagi para atlet menyusul hujan badai lebat minggu lalu.

"Hasil analisis air terbaru telah dinilai sesuai oleh World Triathlon yang memungkinkan diadakannya kompetisi triathlon", tulis pernyataan panitia Olimpiade dinukil dari rfi.fr.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Reputasi Buruk Sungai Seine

Dinukil dari Indian Express, ini adalah pertama kalinya dalam 100 tahun Sungai Seine dibuka untuk berenang. Kabarnya, bakteri di sungai, termasuk E. coli, semakin mengkhawatirkan menjelang Olimpiade tahun ini.

Menurut AP, Paris menghabiskan sekitar $1,5 miliar untuk upaya pembersihan sebelum Olimpiade guna mencegah limbah dan air limbah mencemari Sungai Seine, namun hujan telah memastikan bakteri tetap ada.

"Air yang tercemar ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan," tambah Dr Agarwal.

Pencemaran air tidak hanya merusak ekosistem tetapi juga kesehatan manusia. Dr Agarwal mengatakan infeksi pernapasan, masalah kardiovaskular, dan infeksi mata dan kulit dapat terjadi karena paparan air yang terkontaminasi.

"Masalah kesehatan mulut juga akan merajalela pada manusia. Selain masalah ini, seseorang dapat mengalami sakit tenggorokan, diare, kolera, hepatitis A, keracunan timbal, disentri, dan tipus, yang memerlukan perhatian tepat waktu."

 

3 dari 3 halaman

Alex Yee Raih Emas Triathlon Putra

Alex Yee dari Inggris meraih emas dan mengalahkan saingan berat Hayden Wilde dengan cara yang benar-benar dramatis untuk memenangkan emas triathlon pria Olimpiade 2024 Paris.

Atlet triathlon berusia 26 tahun itu muncul tiga tahun lalu dengan medali perak di belakang Kristian Blummenfelt di Olimpiade Tokyo. Tapi kali ini dia menjadi lebih baik berkat penampilan yang cukup luar biasa.

  • 1. Alex Yee (Britania Raya)
  • 2. Hayden Wilde (Selandia Baru)
  • 3. Leo Bergere (Prancis)

Video Populer

Foto Populer