Sukses


Bacaan Zikir Penenang Hati yang Bisa Dibaca Setiap Waktu

Bola.com, Jakarta - Zikir adalah satu di antara amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Zikir tidak hanya memberikan ketenangan jiwa, tetapi juga memperkuat hubungan spiritual antara seorang hamba dengan Tuhannya.

Dalam kehidupan yang penuh dengan tantangan dan cobaan, zikir dapat menjadi penenang hati dan sumber kekuatan. Oleh karena itu, memahami dan mengamalkan bacaan zikir penenang hati adalah hal yang sangat penting bagi setiap muslim.

Ketenangan hati merupakan anugerah yang sangat berharga, terutama dalam menghadapi berbagai masalah hidup. Melalui zikir, seorang muslim dapat menemukan kedamaian yang tidak bisa diperoleh dari hal-hal duniawi.

Berikut bacaan zikir penenang hati yang bisa dibaca setiap saat, Kamis (1/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Zikir Penenang Hati

"Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah. Lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qadiir."

Artinya: "Tidak ada Tuhan selain Allah. Tiada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya lah kekuasaan dan milik-Nya lah segala pujian. Dia yang menghidupkan dan yang mematikan. Atasnya kebaikan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

"Hasbi rabbi jallallah. Mafi qalbi ghairullah. Nur Muhammad sallahlah. Haqqul laillahaillah."

Artinya: (Cukuplah Tuhan bagiku Allah Maha Agung. Tiada di dalam hatiku kecuali Allah. Cahaya Muhammad selamat ke atas-Nya. Benarlah tiada Tuhan selain Allah)

3 dari 3 halaman

Bacaan Zikir Penenang Hati

“Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi, laa haula walaa quwwata illa billah.”

Artinya: "Dengan menyebut Nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tidak ada daya dan upaya selain dengan pertolongan Allah yang Mahaluhur dan Mahaagung."

“Rabbisyrahlii shadrii wa yassirlii amrii wahlul ‘uqdatan min lisaanii yafqahuu qauluu.”

Artinya: "Berkata Musa, 'Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku'."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer