Sukses


Foto Keren Surfer Brasil Mengambang di Udara pada Olimpiade 2024 Dikira Pakai Teknologi AI, Sang Fotografer: Padahal Gampang!

Bola.com, Jakarta - Sebuah gambar surfer atau peselancar asal Brasil, Gabriel Medina, mengambang di udara pada Olimpiade 2024 Paris telah mendapatkan sorotan di media sosial. Sang fotografer, Jérôme Brouillet menjelaskan momen-momen saat berhasil mengambil foto tersebut.

Dalam gambar yang seketika viral itu, tampak seolah-olah Medina melayang di langit, terlepas dari papan selancarnya, yang, seperti jarinya, mengarah lurus ke langit saat ia dan papan seluncurnya berada pada garis paralel sempurna, dihubungkan oleh tali di sekitar pergelangan kaki surfer asal Brasil tersebut.

Jérôme Brouillet dari Agence France-Presse, adalah orang yang mengambil gambar yang menakjubkan ini. Di tengah semua pujian seputar fotonya, dia berbicara kepada The Guardian untuk berbagi cerita di baliknya.

Brouillet berada di atas kapal yang dekat dengan peselancar ketika dia mengambil foto tersebut, dan kameranya menghasilkan hasil yang sangat mengesankan sehingga beberapa orang berpendapat bahwa itu diproduksi oleh AI.

"Kondisinya sempurna, ombaknya lebih tinggi dari yang kami harapkan," kata Brouillet.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gampang Kok!

Menggambarkan momen tersebut secara detail, fotografer tersebut mengatakan bahwa Medina berada di belakang ombak dan tidak dapat dilihat untuk sesaat. Saat itulah Brouillet mengambil foto yang kemudian dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia.

"Jadi Medina berada di belakang ombak dan saya tidak bisa melihatnya, dan kemudian dia muncul dan saya mengambil empat gambar dan salah satunya adalah yang ini. Kelihatan susah, padahal gampang, kok, tidak sulit untuk mengambil gambar tersebut."

"Ini tentang bagaimana mengantisipasi momen dan di mana Gabriel akan mengatasi ombak air."

3 dari 3 halaman

Sadar Fotonya Viral

Brouillet mengaku "terkejut" dengan reaksi terhadap karyanya. Karena foto-fotonya dikirim secara otomatis ke editornya dari kameranya, dia tidak tahu pada awalnya bahwa dia telah mengambil mahakarya seperti itu. Ia kemudian sadar bahwa hasil jepretannya viral setelah kantor berita ESPN mengunggahnya.

"Saya baru saja memeriksa ponsel saya pada istirahat enam menit setelah pengambilan gambar dan saya mendapat banyak notifikasi di media sosial dan saya pikir sesuatu sedang terjadi dengan pengambilan gambar ini dan dibagikan di ESPN dan saya berpikir, 'cool'."

"Ini sangat keren, ini adalah bidikan yang bagus dan banyak orang menyukainya. Ini sebenarnya bukan foto selancar sehingga menarik perhatian lebih banyak orang."

"Saya mendapatkan bidikan hari itu, saya bersama enam fotografer berbakat lainnya ada di atas kapal dan pasti semua orang akan melupakannya minggu depan. Besok tidak akan berbeda."

Sumber: The Guardian

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer