Sukses


Bacaan Doa agar Diberikan Jiwa yang Kuat dan Tahan Banting

Bola.com, Jakarta - Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terkadang kita dihadapkan pada berbagai tantangan dan ujian yang membutuhkan kekuatan mental dan ketahanan jiwa. Memiliki jiwa yang kuat dan tahan banting penting untuk menghadapi segala rintangan dengan penuh keberanian dan ketenangan.

Dalam Islam, berdoa kepada Allah Swt. merupakan satu di antara cara untuk memohon pertolongan dan kekuatan dalam menghadapi segala cobaan hidup.

Doa adalah senjata bagi setiap muslim. Dengan berdoa, kita menyadari bahwa kekuatan sejati hanya berasal dari Allah Swt.

Memohon jiwa yang kuat dan tahan banting dalam doa merupakan bentuk tawakal dan keyakinan bahwa hanya Allah yang dapat memberikan ketenangan hati dan kekuatan untuk menghadapi segala situasi.

Rasulullah saw. selalu menganjurkan umatnya untuk berdoa dan memohon kepada Allah dalam segala keadaan.

Berikut bacaan doa agar diberikan jiwa yang kuat dan tahan banting, Jumat (2/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Diberikan Jiwa yang Kuat dan Tahan Banting

يَا ٱللَّهُ يَا رَبُّ يَا قَدِيْرُ يَا قَوِيُّ يَا مَتِيْنُ )ثَلَاثًا (أَسْاَلُكَ بِقَدْرَتِكَ وَبِقُوَّتِكَ أَنْ تَمُدَّنِي فِى جَمِيْعِ قُوَايَ وَجَوَارِحِي الظَّاهِرَةِ وَالْبَاطِنَةِ بِقُوَّةٍ مِنْ قُوَّتِكَ وَبِقُدْرَةٍ مِنْ قُدْرَتِكَ أَقْدِرُ بِهَا وَأَقْوَى عَلَى الْقِيَامِ بِمَا كَلَّفْتَنِي بِهِ مِنْ حُقُوْق رُبُوْبِيَّتِكَ وَنَدَبْتَنِي إِلَيْهِ مِنْهَا فِيْمَا بَيْنِي وَبَيْنَكَ وَفِيْمَا بَيْنِي وَبَيْنَ خَلْقِكَ وَعَلَى التَمَتُّعِ بِكُلِّ مَا خَوَّلْتَنِي مِنْ نِعَمِكَ الَّتِي أَبَحْتَهَالِي فِى دِيْنِكَ وَيَكُوْنُ كُلُّ ذَلِكَ عَلَى أَصْلَحِ الْوُجُوْهِ وَأَعْدَلِهَا وَأَحْسَنِهَا وَأَفْضَلِهَا مَصْحُوْبًا بِالْعَافِيَةِ وَالْقَبُوْلِ وَالرِّضَاءِ عِنْدَكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Ya allahu, ya rabbu, ya qodiru, ya qowiyyu, ya matin (tiga kali). As-aluka biqudratika wa biquwwatika an tumiddani fi jami'i quwaya wa jawarihil dhahirati wal bathinati biquwwatin min quwwatika wa biqudratin min qudratika aqdiru biha wa aqwa 'alal qiyami bima kallaftani bihi min huquqi rububiyyatika wa nadabtani ilaihi minha fimaa baini wa bainaka wa fimaa baini wa baina kholqika wa 'alat tamattu'i bikulli ma khowwaltani min ni'amikal lati abahtahali fi dinika wa yakunu kullu dzalika 'ala ashlahil wujuhi wa a'daliha wa ahsaniha wa afadlaliha maskhuban bil 'afiyati wal qobuli war ridlai 'indaka ya arhamar rahimin.

Artinya:

"Ya Allah, wahai Tuhan, wahai Zat Yang Mahakuasa, wahai Zat Yang Mahakuat, wahai Zat Yang Mahakukuh. Aku memohon kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu dan kekuatan-Mu agar Engkau memberikan pada seluruh kekuatanku dan seluruh anggota badanku, lahir maupun batin, kekuatan dari kekuatan-Mu dan kekuasaan dari kekuasaan-Mu, yang dengannya aku kuasa dan kuat melaksanakan hak-hak ketuhanan-Mu sebagaimana Engkau bebankan padaku dan Engkau anjurkan antara diriku dengan diri-Mu dan antara diriku dengan makhluk-Mu. Juga (kuat) untuk menikmati segala yang telah Engkau anugerahkan kepada kami dalam batas yang Engkau gariskan dan bolehkan menurut tuntunan agama-Mu. Kiranya hal tersebut terlaksana dalam bentuk selurus-lurusnya, seadil-adilnya, sebaik-baiknya, seutama-utamanya disertai dengan kesehatan, penerimaan serta rida di sisi-Mu, wahai Zat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Diberikan Jiwa yang Kuat dan Tahan Banting

Doa Memohon Kekuatan Mental

"Allahumma inni as'aluka nafsan mutma'innah, tu'minu biliqa'ika, wa tarda bi qadha'ika, wa taqna'u bi 'ata'ika."

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya akan pertemuan dengan-Mu, yang rida dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu."

Doa Memohon Jiwa yang Kuat

"Allahumma inni a'udzubika minal-hammi wal-hazan, wa a'udzubika minal-'ajzi wal-kasal, wa a'udzubika minal-jubni wal-bukhli, wa a'udzubika min ghalabatid-daini wa qahrir-rijal."

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan penindasan manusia."

Doa Memohon Kekuatan dan Kesabaran

"Allahumma inni as'aluka ridhaka wal-jannah, wa a'udzubika min sakhatika wannar."

Artinya: "Ya Allah, aku memohon rida-Mu dan surga, dan aku berlindung kepada-Mu dari murka-Mu dan neraka."

Doa Memohon Pertolongan Allah dalam Segala Urusan

"Hasbiyallahu la ilaha illa huwa, 'alayhi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arshil 'azim."

Artinya: "Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer