Sukses


Olimpiade 2024: Pertarungan Sengit dalam 2 Gim, Fajar/Rian Takluk dari Ganda Putra China dan Tersingkir dari Paris

Bola.com, Paris - Ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus mengakui keunggulan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, saat berhadapan di perempat final ganda putra bulutangkis Olimpiade 2024, Kamis (1/8/2024). Fajar/Rian kalah tipis 22-24 dan 20-22 dan harus tersingkir dari Olimpiade 2024.

Fajar/Rian memulai gim pertama perempat final bulutangkis ganda putra Olimpiade 2024 ini dengan beberapa kesalahan yang tidak perlu. Bahkan ganda putra Indonesia ini sampai tertinggal 5-11 pada saat interval di gim pertama.

Pasangan andalan Indonesia itu berusaha bangkit dan memperkecil jarak hingga 9-12. Perebutan poin demi poin pun terus terjadi. Namun, walau Fajar/Rian bisa mendapatkan poin, ganda putra China itu juga berhasil menambah poin.

Melalui perjuangan yang cukup keras dan reli panjang, Fajar/Rian pun berhasil menyamakan poin di angka 17-17. Pertarungan pun makin sengit hingga gim pertama harus melalui deuce.

Sayangnya, Fajar/Rian harus melepas gim pertama perempat final bulutangkis ganda putra Olimpiade 2024 ini dengan kekalahan 22-24, setelah pukulan keras lawan tak mampu dihalau.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terus Berjalan Sengit hingga Kalah

Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian membaik di awal. Bahkan ganda putra Indonesia ini mampu unggul 5-2 atas pasangan China yang menjadi lawan mereka.

Setelah itu, Liang Wei Keng/Wang Chang terus berusaha untuk mendapatkan poin dan bermain bertahan agar tidak tertinggal jauh dari pasangan Indonesia itu. Sementara Fajar/Rian terus melancarkan smash keras untuk bisa mendapatkan poin yang bisa menambah keunggulan mereka.

Hingga pada akhirnya, persaingan sengit kejar mengejar poin berakhir dengan keunggulan 11-10 untuk Fajar/Rian ketika tiba saatnya interval gim kedua.

Variasi serangan yang beragam dilancarkan oleh Fajri/Rian setelah interval gim kedua, dan itu membuat pasangan Indonesia ini sukses meraih keunggulan hingga 15-11.

Namun, pasangan China itu mampu mengejar dan pertarungan poin ketat pun kembali terjadi lagi mulai dari 15-15. Fajar/Rian tak menyerah dan dengan smash-smash keras yang mereka lancarkan, pasangan Indonesia ini mampu unggul lagi 18-16.

Pada akhirnya, pasangan China itu mampu berbalik unggul dengan meraih empat poin beruntun yang membawa mereka unggul 20-18. Momen menegangkan seperti di akhir gim pertama pun kembali tercipta, di mana Fajar/Rian berhasil membawa permainan kembali ke deuce setelah imbang 20-20.

Sayangnya, kesalahan sendiri membuat Fajar/Rian akhirnya harus menyerah 20-22 dari Liang Wei Keng/Wang Chang dan tersingkir dari Olimpiade 2024.

 

3 dari 3 halaman

Menyisakan Gregoria Mariska Tunjung

Dengan kekalahan ini, Indonesia hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di cabor bulutangkis Olimpiade 2024.

Sementara itu, Fajar/Rian mengikuti jejak Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy, Pitha Mentari Haningtyas, Jonatan Christie, dan Anthony Ginting, tersingkir dari Olimpiade 2024.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung akan menjalani laga 16 besar tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024 dengan menghadapi tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun, pada Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer