Sukses


Olimpiade 2024: Bertarung Habis-habisan Melawan Tunggal Putri Korea, Gregoria Mariska Melangkah ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mempertahankan asa bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024. Saat semua pebulutangkis Indonesia tersingkir, Gregoria mati-matian berjuang untuk bisa tetap berada di Paris.

Hal tersebut ia lakoni ketika menghadapi tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun, di pertandingan 16 besar tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024 yang digelar pada Jumat (2/8/2024) dini hari WIB. Gregoria menang 21-4, 8-21, dan 23-21.

Gregoria Mariska dengan mudah memenangi gim pertama. Ia hanya memberikan Kim Ga Eun empat poin di gim pertama, dan memperlihatkan asa bahwa Indonesia masih punya wakil kuat di bulutangkis Olimpiade 2024.

Namun, kemenangan mudah di gim pertama seakan lenyap begitu saja di gim kedua. Giliran Kim Ga Eun yang menyabet kemenangan mudah di gim kedua. Gregoria kehilangan gim kedua dengan kekalahan 8-21.

Memainkan gim penentuan, Gregoria Mariska tak mau menyerah. Pertarungan sangat seru hingga perebutan poin-poin terakhir dalam pertandingan. Bahkan deuce pun tak bisa terhindarkan setelah keduanya memiliki poin 20-20.

Saat unggul 22-21, Gregoria Mariska berhasil memastikan kemenangannya dalam pertandingan ini setelah pukulan Kim Ga Eun terlalu jauh ke belakang sehingga keluar dari lapangan. Gregoria pun memastikan kemenangan 23-21 di gim terakhir pertandingan 16 besar Olimpiade 2024 itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Satu-satunya Harapan Indonesia di Cabor Bulutangkis

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan di babak 16 besar tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024 ini sekaligus memastikan bahwa harapan Indonesia di cabor bulutangkis pesta olahraga yang digelar di Paris ini belum habis.

Ya, Gregoria Mariska memang menjadi pebulutangkis satu-satunya dari Indonesia yang masih bertahan di pesta olahraga tersebut, ketika wakil-wakil Indonesia lainnya dari tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran sudah lebih dulu tersingkir.

Terakhir ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga tersingkir di perempat final ganda putra Olimpiade 2024 yang digelar pada Kamis (1/8/2024) malam WIB. Fajar/Rian kalah 22-24 dan 20-22 dari pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sudah dipastikan tersingkir di babak grup.

3 dari 3 halaman

Hadapi Ratchanok Intanon, Momentum Pembalasan Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung dipastikan bakal menghadapi tunggal putra Thailand, Ratchanok Intanon, di perempat final tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024, Sabtu (3/8/2024).

Pertemuan dengan Ratchanok Intanon ini menjadi momen yang sangat tepat bagi Gregoria Mariska Tunjung untuk kekalahan di Olimpiade 2020 Tokyo.

Kala itu, Gregoria dan Ratchanok berhadapan di babak 16 besar Olimpiade 2020. Gregoria harus kalah 12-21 dan 19-21 dari tunggal putri Thailand itu.

Kini berhadapan kembali di Paris pada babak yang lebih tinggi, tentu harapannya Gregoria bisa menuntaskan dendam untuk bisa menang dan melangkah ke semifinal.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer