Sukses


Gregoria Mariska Tunjung: Baru Debut di Olimpiade Tokyo 2020, Sekarang Jadi Harapan Indonesia di Paris 2024

Bola.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung menjadi tulang punggung Indonesia setelah melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putri. Ia jadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa.

Jorji, sapaan karib Gregoria Mariska Tunjung, menang dramatis lewat tiga gim kala meladeni kekuatan pebulutangkis Korea Selatan, Kim Ga Eun, Kamis (2/8/2024). Butuh 55 menit yang menegangkan buat kedua atlet menyelesaikan laga.

Kemenangan tampaknya akan didapat dengan mudah ketika Jorji menuntaskan perlawanan lawan pada gim pertama. Skor telak 21-4 diraihnya.

Namun Kim Ga Eun bangkit pada gim kedua dan berbalik membantai Jorji dengan skor 21-8. Pada gim penentuan, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya menyudahi kengototan lawannya dengan memenangi pertandingan 23-21.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Baru Debut di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Paris 2024 adalah Olimpiade keduanya. Ya, Gregoria Mariska Tunjung tidak begitu diunggulkan mengingat pengalaman minimnya. Akan tetapi, kali ini ia jauh lebih matang.

Tekanan besar jelas ada di pundaknya karena Jorji hanyalah satu-satunya tunggal putri yang dikirim Indonesia ke Paris. "Tahun ini saya sudah semakin bertambah usianya jadi harus semakin dewasa dalam menghadapi Olimpiade ini," kata Gregoria dilansir dari rilis PBSI, Rabu (24/7/2024).

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria Mariska Tunjung tampil mengejutkan dengan berhasil melangkah ke 16 besar. Sayang, ia takluk dari jagoan Thailand, Ratchanok Intanon.

Kebetulan, lawannya pada babak perempat final nanti adalah Ratchanok Intanon. Tampaknya, kali ini ia akan mencoba untuk rileks alih-alih berfokus pada kekalahannya di Olimpiade sebelumnya.

"Karena tantangan terberat itu adalah kadang muncul dari diri sendiri. Jadi saya mengusahakan untuk lebih rileks menghadapi semua," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Harapan Indonesia

Awan kelabu tengah menghinggapi langit bulutangkis Indonesia. Jagoan-jagoan seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah tersingkir.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga telah lebih dulu angkat koper. Jorji kini jadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di Olimpiade 2024 cabor bulutangkis.

Semangat, Jorji!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer