Sukses


Hasil Lengkap Tim Indonesia di Olimpiade 2024, Kamis 1 Agustus: Gregoria Mariska Tidak Menyerah!

Bola.com, Paris - Ada tiga wakil kontingen Indonesia yang beraksi di Olimpiade 2024 Paris pada Kamis (1/8/2024). Namun, dua di antaranya harus memastikan diri pulang duluan karena harus tersingkir.

Tiga wakil Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris sepanjang Kamis (1/8/2024) adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Gregoria Mariska Tunjung dari cabor bulutangkis, dan Rezza Octavia dari cabor panahan.

Sayangnya, Fajar/Rian dan Reza Octavia yang tampil lebih dulu harus pulang duluan. Fajar/Rian tersingkir di babak perempat final ganda putra Olimpiade 2024 setelah kalah 22-24 dan 20-22 dari pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang.

<p>Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersalaman dengan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang usai pertandingan perempat final Olimpiade Paris 2024. Fajar/Rian kalah 22-24 dan 20-22 di Porte de la Chapelle Arena, Kamis (1/8). (foto: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)</p>

Setelah itu, Rezza Octavia yang turun di nomor recurve individual putri, sempat meraih kemenangan 6-2 saat menghadapi wakil Kanada, Virginie Chenier, di babak eliminiasi 32 besar.

Namun, ketika tampil di babak eliminasi 16 besar, Rezza harus mengakui keunggulan atlet panahan Korea Selatan, Lim Sihyeon, dengan kekalahan telak 0-6. Kekalahan ini membuat Rezza sudah tak lagi akan tampil di Olimpiade 2024.

Panahan Indonesia di Olimpiade 2024 kini hanya menggantungkan asa kepada Diananda Choirunisa yang masih tampil di nomor individual putri dan juga beregu campuran bersama Arif Dwi Pangestu.

<p>Atlet panahan putri Indonesia, Rezza Octavia melepaskan anak panah pada laga perempatfinal panahan beregu putri Olimpiade Paris 2024 menghadapi China di Invalides Arena, Paris, Minggu (28/7/2024). Indonesia kalah 1-5 dari China. (Dok. NOC Indonesia/Naif Muhammad Al'as)</p>

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gregoria Mariska Tidak Menyerah untuk Bertahan di Paris

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tidak mau menyerah dan tersingkir seperti wakil Indonesia lain di cabor bulutangkis Olimpiade 2024.

Tunggal putri Indonesia itu mati-matian demi meraih kemenangan atas wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun di babak 16 besar tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024.

Sempat meraih kemenangan mudah 21-4 di gim pertama, Gregoria Mariska kemudian kalah mudah 8-21 pada gim kedua. Namun, perjuangan mati-matian diperlihatkan oleh Gregoria pada gim ketiga atau gim penentuan.

Kemenangan 23-21 atas Kim Ga Eun pun menjadi bukti bahwa Gregoria Mariska tak mau menyerah begitu saja untuk tetap bisa beraksi di Olimpiade 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer