Sukses


Pebulutangkis Indonesia Berguguran di Olimpiade 2024 Paris, Juru Bicara Tim Ad Hoc PBSI: Padahal Persiapan Maksimal

Bola.com, Jakarta - Olimpiade 2024 Paris menjadi Olimpiade yang buruk bagi bulutangkis Indonesia. Para pebulutangkis Tanah Air banyak sudah sudah gugur di ajang itu.

Saat ini bahkan hanya satu pebulutangkis Indonesia yang masih bersaing di Olimpiade 2024 Paris. Adalah Gregoria Mariska Tunjung yang masih akan berlaga di babak perempat final ajang itu.

Juru Bicara Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade 2024 Paris, Yuni Kartika menyebut sebenarnya para pemain bulutangkis Indonesia sudah melakukan persiapan dengan maksimal sebelum berlaga di ibu kota Prancis.

Yuni Kartika juga menyebut Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan pun sudah tampil dengan maksmal di Olimpiade 2024 Paris. Namun, lawan-lawan mereka disebut mampu tampil lebih baik.

"Kalau penampilan, mereka sudah melakukan persiapan maksimal dan berusaha menampilkan permainan terbaik, tetapi lawan-lawan mereka memang tampil lebih baik," ujar Yuni Kartika kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persiapan Ideal

Yuni Kartika kemudian berbicara mengenai persiapan para pebulutangkis Indonesia menuju Olimpiade 2024 Paris. Apalagi PBSI juga sudah membentuk tim Ad Hoc khusus.

Tim kitu berisikan para legenda bulutangkis Indonesia yang pernah meraih medali emas di ajang Olimpiade. Ada juga unsur-unsur lain seperti penggunaan sport science dan psikolog.

"Kalau secara tim sudah ideal, ada tim supporting yangg terdiri dari pelatih fisik, sport science, psikolog dan tim dokter untuk melengkapi kebutuhan tiap-tiap pemain," ujarnya.  

"Di samping dukungan teknik, pengalaman dan mental dari mentor. Hanya secara waktu, memang harus dibentuk lebih lama lagi pada fase persiapan," sambung Yuni yang juga mantan pebulutangkis itu.

3 dari 3 halaman

Perbaikan

Lebih lanjut, Yuni Kartika menyebut PP PBSI juga harus melakukan evaluasi. Mereka harus lebih bisa mendeteksi secara spesifik para pemain dari tiap sektor.

Menurut Yuni Kartika, para legenda yang menjadi mentor di Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Paris juga sudah memberikan saran kepada PP PBSI tentang apa yang perlu diperbaiki.

"Harus bisa mendeteksi secara spesifik per sektor, perbaikan-perbaikan apa saja yang perlu dibenahi. Masukan dari tim support tim Ad Hoc dan mentor tentunya akan sangat penting untuk PBSI ke depannya," tandas Yuni. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer