Sukses


Dua perenang Indonesia Tuntaskan Penampilan di Olimpiade 2024 Paris: Pengalaman Istimewa!

Bola.com, Paris - Dua perenang Indonesia, Joe Aditya dan Azzahra Permatahani, telah menyelesaikan perlombaan yang mereka jalani di Olimpiade 2024 Paris, Jumat (2/8/2024). Kedua atlet renang andalan Indonesia itu mengaku mendapatkan pengalaman istimewa di Paris.

Bagi Joe Aditya, tampil di nomor 100 meter putra gaya kupu-kupu Olimpiade 2024 ini menjadi debut yang istimewa. Turun di heat pertama, Joe Aditya mencatatkan waktu 53,95 detik dan harus puas beada di urutan ke-33.

Sementara itu, Azzahra yang untuk kali kedua tampil di Olimpiade setelah debut di Tokyo 2020, berhasil finis di posisi pertama pada heat dengan catatan 2 menit 20,51 detik, tetapi hanya menempati peringkat ke-33 dalam catatan waktu secara keseluruhan.

Chef de Mission tim Indonesia di Olimpiade 2024, yang juga Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie, juga hadir langsung melihat perjuangan kedua perenang Indonesia dari pinggir arena.

"Joe tadi bisa finish ketiga di heat dari 10 perenang dan Azzahra finish pertama. Kita ucapkan terima kasih kepada Joe dan Azzahra, semoga bisa jadi modal untuk event dan juga Olimpiade selanjutnya di Los Angeles 2028," jelas CdM Anindya Bakrie.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berharga

 

Joe Aditya pun berbagi kesan mengenai kiprah pertamanya berlaga di Olimpiade. Menurutnya euforia di arena bertanding sangat berbeda dari yang pernah dialaminya.

Meski tak bisa melaju lebih jauh di Olimpiade 2024 ini, Joe Aditya sudah merasa senang dan termotivasi untuk tampil di Olimpiade selanjutnya.

"Ini kali pertama saya berlaga di Olimpiade dengan stadion semegah ini dan euforia penonton yang meriah. Menjadi pengalaman yang spesial. Tentu saja ini bisa melatih mental saya berlaga di event lain, juga mengejar tiket Olimpiade 2028," ujar atlet renang putra Indonesia itu.

Sementara bagi Azzahra yang sudah pernah tampil di Olimpiade 2020 Tokyo, tampil di Paris 2024 juga memberikan pengalaman yang baru. Maklum, ketika tampil di Tokyo, atmosfernya tak begitu meriah seperti saat ini karena digelar saat pandemi COVID-19.

"Ketika di Tokyo sedang pandemi, jadi beda atmosfernya. Sementara di Paris lebih meriah dan banyak sekali tantangannya. Banyak pengalaman yang berharga, saya sudah berusaha maksimal dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," ujar Azzahra.

Video Populer

Foto Populer