Sukses


Terpeleset di Momen Terakhir, Diananda Choirunisa Gagal ke Semifinal Panahan Olimpiade 2024

Bola.com, Paris - Atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunisa, harus mengakhiri kiprahnya di Olimpiade 2024 setelah tersingkir di perempat final karena kalah 5-6 lewat shoot-off dari atlet panahan tuan rumah, Lisa Barbelin. Terpeleset dalam upaya terakhir untuk menang, Diananda Choirunisa pun gagal melangkah ke semifinal.

Sebuah awal yang manis dibuat oleh Diananda Choirunisa di babak perempat final individu putri panahan Olimpiade 2024. Pada set pertama atlet panahan putri Indonesia ini berhasil unggul 29-28. Choirunisa meraih dua nilai 9 dan satu nilai 10. Sementara Lisa Barbelin mendapatkan 9, 8, dan 10. Choirunisa unggul 2-0.

Pada set kedua, pertarungan menjadi ketat setelah keduanya sama-sama meraih 28 poin. Lisa yang lebih dulu memanah mendapatkan dua poin 9 dan satu poin 10. Hal yang sama juga dilakukan oleh Choirunisa yang mengawalinya dengan dua kali nilai 9 dan menutupnya dengan poin 10. Atlet panahan putri Indonesia ini pun unggul 3-1 jelang set ketiga.

Pada set ketiga, Choirunisa hampir saja terpeleset dengan poin 8 di percobaan pertama, sementara Lisa meraih poin 9. Keduanya kemudian sama-sama mencetak 10 poin di percobaan kedua.

Beruntung Lisa hanya meraih 9 poin di percobaan ketiga sementara Choirunisa membuat 10 poin yang membuat keduanya kembali sama-sama mengoleksi 28 poin. Choirunisa pun masih unggul 4-2 hingga set ketiga berakhir.

Pada set keempat, kedua atlet panahan ini kembali sama kuat dengan torehan poin 27. Pemanah tuan rumah yang lebih dulu beraksi mendapatkan nilai 8, 9, dan 10 Sementara Choirunisa mendapatkan tiga poin 9 di set keempat ini. Choirunisa pun tetap unggul 5-3 jelang set terakhir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Terpeleset di Set Kelima

Pada set kelima, Choirunisa hampir saja memastikan kemenangan. Namun, terpeleset di percobaan terakhir. Ketika Lisa mengoleksi 9, 10, dan 9, Choirunisa meraih dua nilai 10 pada dua percobaan pertama.

Sudah hampir memenangi pertandingan dan hanya butuh nilai 8 untuk memenangi pertandingan, Choirunisa hanya meraih 5 poin di percobaan terakhir.

Lisa pun menang 28-25 di set kelima dan membuat kedudukan menjadi imbang 5-5. Pertarungan perempat final ini pun dilanjutkan dengan shoot-off.

Dalam babak shoot-off, Choirunisa yang maju lebih dulu meraih 8 poin. Lisa pun mendapatkan kesempatan besar untuk bisa menang dan menyelesaikannya dengan 10 poin yang sempurna.

Dengan ini Diananda Choirunisa pun mengakhiri kiprah di Olimpiade 2024 dengan kekalahan 5-6 dari Lisa Barbelin di perempat final individual putri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer