Sukses


Permintaan Bulutangkis Spanyol untuk Carolina Marin Ditolak, Hanya Gregoria Mariska Tunjung yang Terima Medali Perunggu Olimpiade 2024

Bola.com, Paris - Sejumlah media Spanyol mengabarkan bahwa Carolina Marin tidak akan mendapatkan medali perunggu Olimpiade 2024 Paris sesuai permintaan dari Federasi Bulutangkis Spanyol (FESBA).

"Tidak akan ada medali perunggu atau pengakuan khusus untuk Carolina Marin sesuai permintaan FESBA," tulis media Spanyol, Ondacero.

"Hal ini merupakan keputusan semua pihak yang terlibat," imbuh Ondacero. Marin tidak bisa bermain dalam perebutan medali perunggu Olimpiade 2024.

Dalam babak semifinal Olimpiade 2024, Marin sebenarnya telah di atas angin ketika menghadapi tunggal putri China, He Bingjiao, di Porte de La Chapelle Arena, Paris, pada Minggu (4/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Medali Perunggu untuk Gregoria Mariska Tunjung

Unggul 21-14 dalam gim pertama, Marin harus mengundurkan diri pada gim kedua akibat cedera. Dengan demikian, perjuangan pebulutangkis berusia 31 tahun itu juga berakhir dari Olimpiade 2024.

Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang seharusnya akan berhadapan antara Marin atau He Bingjiao pada Senin (5/8/2024), tidak perlu bertanding lagi dan memperoleh medali perunggu.

Saat ini, Marin sedang menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cederanya, yang bisa menjadi robekan ligamen ketiga dalam kariernya.

3 dari 3 halaman

Sedih

Pada 2019, Marin mengalami patah tulang lutut. Dua bulan sebelum Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar pada 202, atlet asal Spanyol itu menderita kerobekan di ligamen dan meniskusnya.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung tidak menyanka Marin akan berkutat dengan cedera. Dia turut bersedih atas keadaan mantan tunggal putri nomor satu dunia tersebut.

"Pertama saya sikut sedih untuk Marin. Tidak mudah bertanding dalam kondisi cedera, semoga dia bisa berlanjut bermain lagi. Saya tidak menyangka sih, saya bersyukur tapi ini bukan cara yang saya inginkan," kata Jorji, panggilan Gregoria.

Sumber: Ondacero

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer