Sukses


Bulutangkis Indonesia Raih 1 Medali di Olimpiade 2024, PBSI Mau Diskusi dengan Media sampai Badminton Lovers untuk Evaluasi Menyeluruh

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia hanya mampu menyumbangkan medali perunggu di pentas Olimpiade 2024 Paris. Medali itu ditorehkan oleh atlet tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Di Olimpiade 2024, bulutangkis Indonesia menurunkan komposisi sembilan atlet yang didampingi enam pelatih. Hasilnya, bulutangkis menyumbangkan medali pertama, perunggu, dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung usai Carolia Marin dari Spanyol mengalami cedera dan tidak dapat melanjutkan penampilannya di semifinal.

Adapun langkah tunggal putra andalan Indonesia serta unggulan ketiga Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Apriyani Rahayu/Pitha Haningtyas Mentari, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti lebih awal di babak penyisihan grup. 

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di babak perempat final Olimpiade 2024 setelah tumbang di tangan unggulan pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Janji PBSI

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Fadil Imran menyebut bakal melakukan evaluasi menyeluruh hasil yang didapat di Olimpiade 2024.

“Saya mengapresiasi tidak hanya Gregoria tapi semua saya mengucapkan terima kasih atas pengorbanan waktu tenaga dan pikirannya. Saya tidak melihat dari sisi kalah dan menang saja, tapi dari perspektif mereka telah berusaha itu yang harus saya apresiasi dan ucapkan terima kasih,” kata Fadil.

3 dari 4 halaman

Apresiasi untuk Jorji

Khusus Gregoria Mariska Tunjung, Fadil yang juga Ketua Tim AdHoc Olimpiade mengungkapkan rasa syukur atas medali yang diraih. Meski berjuang sendiri di semifinal, atlet yang akrab disapa Jorji disebut telah tampil maksimal untuk memberikan prestasi terbaiknya.

“Gregoria betul-betul menunjukan semangat sebagai atlet profesional. Saya apresiasi luar biasa kepada mereka,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Diskusi dalam Forum

Selanjutnya, PBSI disebut Fadil akan melakukan berdiskusi dan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap hasil yang diraih bulutangkis di Olimpiade 2024 Paris.

“Tentu atas segala hal capaian ini semua merasa sedih dan terpukul. Saya pun merasa demikian. Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh setelah pulang ke tanah air,” ungkap Fadil.

“Nanti saya siapkan forum, semua saya undang kita semua akan mendapatkan masukan dari media, pemerhati bulutangkis, badminton lovers tentang apa yang harus kita benahi ke depan dan PBSI akan bertanggung jawab atas hasil di Paris ini,” tegasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer