Sukses


Jadwal Atlet Indonesia yang Bertanding di Olimpiade 2024 Hari Ini, Selasa 6 Agustus

Bola.com, Paris - Jadwal pertandingan atlet Indonesia di Olimpiade 2024. Tim cabang olahraga (cabor) panjat tebing Indonesia akan bertanding hari ini, Selasa (6/8/2024).

Adalah pasangan Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono yang akan berjuang di nomor Men's Speed untuk memulai babak kualifikasi Seeding Heat di Le Bourget Climbing.

Sebelumnya, da atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah, telah mengawali perjuangannya di Olimpiade 2024. Keduanya pun berhasil melenggang ke perempat final.

Tampil pada nomor speed putri di Le Bourget Sport Climbing, Saint-Denis, Paris, Senin (6/8/2024) malam WIB, Desak berhadapan dengan wakil tuan rumah, Capucine Viglione pada penyisihan unggulan.

Sayangnya, terjadi kesalahan teknis saat Desak berlomba di lane A. Tombol pencatat waktu rusak dan tak berhenti ketika Desak Made sudah melakukan sentuhan.

Alhasil, catatan waktu atlet asal Bali tersebut terus berjalan. Padahal berdasarkan tayangan ulang Desak berhasil mengukir waktu 6,4 detik, sedangkan Viglione menorehkan 7,53 detik.

Yuk simak jadwal perjuangannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Cabor Panjat Tebing

Selasa, 6 Agustus 2024

  • Men's Speed Round Qualification Seeding
  • Veddriq Leonardo/Rahmad Adi Mulyono
  • Venue: Le Bourget Climbing
  • Pukul: 18.00 WIB
  • Men's Speed Round Qualification Elimination
  • Rahmad Adi MulyonoVeddriq Leonardo  
  • Pukul: 18.35 WIB
3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, ketua Umum Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI) Yenny Wahid menyebut ada tiga faktor yang menjadi kunci utama untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade Paris 2024.

Panjat tebing mengirimkan kuota full team di Olimpiade 2024 Paris lewat dua atlet putra, Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono serta dua atlet putri Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajjiah Salsabila.

“Selain fisik dan mental, pastinya ada faktor ketiga, yakni spiritual. Apapun yang namanya takdir harus dilakukan dengan doa. Beberapa kali sebelum ke Paris kami melakukan doa bersama, yang muslim tentu dengan doa secara islam, yang agama lain kita lakukan semua. Jadi fisik, mental, spritual kita lakukan semua,” kata Yenny Wahid.

Video Populer

Foto Populer