Sukses


Bacaan Doa agar Tetap Tegar dalam Menghadapi Cobaan

Bola.com, Jakarta - Cobaan hidup adalah bagian tak terpisahkan dari perjalanan manusia. Setiap orang pasti pernah menghadapi berbagai tantangan dan ujian yang datang.

Dalam menghadapi cobaan tersebut, kekuatan dan ketegaran hati sangat diperlukan agar kita dapat bertahan dan terus maju.

Doa menjadi satu di antara cara yang efektif untuk memohon kekuatan dan ketegaran dalam menghadapi segala cobaan yang diberikan oleh Allah Swt.

Berdoa merupakan bentuk komunikasi langsung antara hamba dan Tuhan. Melalui doa, kita dapat menyampaikan segala keluh kesah, harapan, dan permohonan kita kepada Allah.

Doa juga menjadi sarana untuk menenangkan hati dan pikiran sehingga kita bisa lebih tegar dalam menghadapi cobaan.

Rasulullah saw. mengajarkan berbagai doa yang dapat kita panjatkan dalam berbagai situasi, termasuk doa untuk memohon ketegaran dan kekuatan hati.

Dengan memanjatkan doa-doa ini secara rutin dan penuh keyakinan, diharapkan kita bisa mendapatkan kekuatan dan ketenangan yang diperlukan untuk menghadapi setiap ujian dalam hidup.

Berikut bacaan doa agar tetap tegar dalam menghadapi cobaan, Rabu (7/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Tetap Tegar dalam Menghadapi Cobaan

Doa Terbaik untuk Diri Sendiri Agar Murah Rezeki

حَسْبِيَ اللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۗ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ

Hasbiyallahu laa ilaaha illa huwa, ‘alaihi tawakkaltu, wa huwa rabbul ‘arsyil ‘adzim.

Artinya: "Cukuplah Allah bagiku, tiada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal, dan Dialah Tuhan yang memiliki Arsy yang agung."

Doa Terbaik untuk Diri Sendiri agar Sembuh dari Sakit

A’udzubillahi wa qudrati min syarri maa ajidu wa uhaadziru.

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah Swt. dan kuasa-Nya dari keburukan apa yang kurasakan dan ku khawatirkan."

Doa Terbaik untuk Diri Sendiri Demi Kebaikan Dunia Akhirat

رَبَّنَآ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatina fiddunyaa hasanah wa dil aakhirati hasanah wa qina ‘adzaaban-naar.

Artinya: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Tetap Tegar dalam Menghadapi Cobaan

Doa Terbaik untuk Diri Sendiri Memohon Pertolongan Allah

Rabbanaa akhrijnaa min haadzihil qaryatidz-dzaalimi ahlihaa waj’al-lanaa min-ladunka wa liyyaa waj’al-lanaa min-ladunka nashiiraa.

Artinya: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Makkah) yang penduduknya zalim. Berilah kami pelindung dari sisi-Mu, dan berilah kami penolong dari sisi-Mu."

Doa Terbaik untuk Diri Sendiri Demi Keteguhan Hati

llahumma inni as'aluka al tsabata fil amri wa as'aluka al azimata fir rusydi. Wa asaluka syukra ni'matika wa husna ibadatika wa as'aluka lisanan shadiqan wa qalban saliman wa audzubika min syarri ma ta'lamu wa as'aluka min khairi ma ta'lamu wa astaghfiruka mimma ta'lamu innaka anta 'allamul ghuyub.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi segala permasalahan. Aku memohon kepada-Mu curahan petunjuk, serta aku memohon kepada-Mu dapat mensyukuri nikmat dan rajin melakukan ibadah. Aku memohon kepada-Mu lisan yang jujur dan hati yang lurus. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang Engkau ketahui, dan aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, serta aku memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui. Sebab hanya Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib."

Doa Terbaik untuk Diri Sendiri agar Tidak Malas

Allahumma innii a'uudzubika minal hammi wal hazani wa a'uudzubika minal 'ajzi walkasali, wa a'uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a'uudzubika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal.

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, Aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan utang dan kezaliman manusia.” (HR. Abu Dawud)

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer