Sukses


Janji Desak Made Setelah Gagal Sumbang Medali di Olimpiade 2024: Saya Akan Berjuang Lagi di LA 2028

Bola.com, Paris - Harapan indah atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, merengkuh medali dari Olimpiade Paris 2024 pupus. Namun, dia tidak patah semangat dan berjanji akan berjuang lagi untuk tampil di Olimpiade berikutnya. 

Langkah Desak Made Rita Kusuma Dewi terhenti di perempat final setelah kalah dari atlet China, Lijuan Den., dengan selisih 0,006 detik. Desak menorehkan 6,369 detik, kalah dari Deng 6,363 detik, yang membuatnya tidak lolos ke semifinal.

"Saya enggak tahu mau ngomong apa lagi. Saya tadi sudah cepat, tapi lawan saya akui lebih cepat. Saya akan berjuang lagi di Los Angeles 2028," ujar Desak Made Rita Kusuma Dewi, melalui rilis dari NOC Indonesia. 

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, terima kasih atas dukungan dan doanya untuk tim panjat tebing Indonesia. Terus dukung kami, besok masih ada Bang Veddriq Leonardo, semoga bisa naik podium tertinggi di Olimpiade," imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie menyebut masih ada peluang untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

"Tadi kita lihat perjuangan Desak Made dan Sallsabillah, tapi memang belum membuahkan hasil dari doa kita. Kita harus memberikan dukungan moril dengan lebih menyemangat atlet-atlet kita selanjutnya, ada Eko Yuli, Veddriq, Rizki Juniansyah dan Bernard van Aert," kata Anindya. 

"Jadi kita harus tetap tegar menghadapi semua ini bagaimana caranya supaya pada akhirnya berujung baik," ungkap Anin.

3 dari 3 halaman

Impian yang Tertunda

Kegagalan tersebut membuat Desak Made harus menunda impiannya meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Sebelum bertolak ke Paris, Desak mengaku sangat ingin membawa pulang medali emas ke Indonesia. 

"Yang pastinya saya ingin bisa mengumandangkan Indonesia Raya di Olimpiade Paris. Untuk rekor belakangan yang penting medali emas dulu untuk Indonesia, Astungkara," kata Desak sebelum Olimpiade 2024. 

"Negara yang lolos mempunyai kapasitas mereka masing-masing, berusaha untuk tidak lengah dan fokus pada diri sendiri di Olimpiade nanti," bebernya saat itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer