Sukses


Reaksi Netizen Setelah Eko Yuli Gagal Sabet Medali di Olimpiade Paris: Akhir yang Sedih, Terima Kasih Perjuangannya Sang Legenda

Bola.com, Jakarta - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, gagal menyumbangkan medali di nomor 61 kg angkat besi putra Olimpiade Paris 2024. Bertanding di South Paris Arena, Rabu (7/8/2024), Eko Yuli yang menempati peringkat kedua dalam angkatan snatch, gagal melakukan angkatan di clean and jerk.

Eko Yuli Irawan mencatatkan angkatan snatch terbaik di angka 135 kg. Lifter Indonesia itu hanya kalah dari atlet angkat besi China, Li Fabin, yang berhasil mencatatkan 143 kg sebagai angkatan snatch terbaiknya.

Tertinggal 8 kg dari Li Fabin di angkatan snatch, Eko Yuli sebenarnya masih punya kesempatan untuk bisa lebih baik di clean and jerk.

Namun, belum sempat Li Fabin tampil di angkatan ini, Eko Yuli yang memulai clean and jerk di angkatan 162 kg harus gagal melakukan satu angkatan pun, termasuk ketika mencoba menaikkannya ke 165 kg dalam percobaan terakhir.

Gagal melakukan satu angkatan clean and jerk membuat Eko Yuli dipastikan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Tradisi medali yang selalu diraihnya di empat Olimpiade sebelumnya tak berhasil dilanjutkannya di Olimpiade 2024.   

Ini merupakan edisi kelima Eko Yuli berpartisipasi di Olimpiade. Dalam empat Olimpiade sebelumnya, ia mengoleksi dua medali perak dan dua medali perunggu. 

Berikut ini reaksi netizen setelah Eko Yuli Irawan gagal menyumbang emas di Olimpiade Paris 2024

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

1. Terima Kasih Perjuangannya Eko Yuli Irawan

3 dari 11 halaman

2. Big Applause for Eko Yuli

4 dari 11 halaman

3. Tetap Keren, Tetap Bangga

5 dari 11 halaman

4. Aku Akan Tetap Mengingatmu Selamanya

6 dari 11 halaman

5. Gagal Setelah 16 Tahun

7 dari 11 halaman

6. Akhir yang Sedih, Terima Kasih Eko Yuli

8 dari 11 halaman

7. Lifter Bergelimang Gelar

9 dari 11 halaman

8. Baru Kali Ini Gagal Sumbang Medali

10 dari 11 halaman

9. Eko Yuli, Atlet Indonesia dengan Medali Olimpiade Terbanyak

11 dari 11 halaman

10. Tetap Membanggakan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer