Sukses


Setelah Depak Sang Pelatih, Bima Perkasa Jogja Lakukan Persiapan Lebih Awal untuk Hadapi IBL Musim Depan

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) tidak lagi dinakhodai Predrag Lukic di Indonesian Basketball League (IBL) musim depan. Kontrak pelatih asal Serbia itu tidak diperpanjang manajemen tim kesayangan Kanca Bima tersebut.

Keputusan manajemen mendepak sang pelatih sebetulnya tidak mengejutkan. Sebab, sepanjang musim ini performa Bima Perkasa Jogja jauh dari kata memuaskan. Mereka gagal bersaing dan terseok-seok di papan bawah.

Bima Perkasa Jogja memungkasi reguler series IBL 2024 dengan finis di peringkat ke-13 klasemen. Ali Mustofa dkk. cuma membukukan 30 poin dari 26 laga dan hanya meraih empat kemenangan sepanjang musim.

"Saya ingin bilang terima kasih untuk manajemen, pemain, dan fans yang terus mendukung selama saya di sini," ujar Predrag Lukic.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Positif

Meski gagal membawa BPJ berbicara banyak di pentas liga, ada satu hal positif yang ditorehkan pelatih berusia 38 tahun tersebut. Predrac Lukic mampu mengeluarkan potensi banyak pemain.

Avin Kurniawan dan Handri Satrya, contohnya. Keduanya masuk nominator Most Improve Player (MIP) Indonesian Basketball League (IBL) 2023/2024. Gelar itu sendiri menjadi milik Avin di akhir musim.

"Saya berharap semua pemain bisa terus berkembang ke depannya. Fans juga sama, terus mendukung tim ini. Sebuah kehormatan bisa bekerja bersama mereka," ucap Predrag Lukic. 

3 dari 4 halaman

Lepas Legiun Asing

Selain Predrag, Bima Perkasa Jogja juga telah mengucapkan salam perpisahan untuk tiga pemain asing: Brandis Ross, Garrius Holloman, dan Jonathan Komagum.

Brandis Ross punya harapan yang sama seperti sang pelatih. Dia percaya BPJ bakal menjadi tim yang jauh lebih tangguh di musim-musim mendatang, apalagi melihat potensi pemain muda dan kultur basket yang ada di Yogyakarta.

"Manajemen sudah berada di jalur yang tepat. Saya yakin tim ini akan tangguh ke depannya. Namun buat saya memang kita harus belajar menerima luka terlebih dahulu sebelum bicara banyak di liga," kata Brandis Ross.

 

4 dari 4 halaman

Persiapan Lebih Awal

Presiden klub, RM. Gustilantika Marrel Suryakusumo membeberkan sejumlah rencana jangka panjang klub. Salah satunya membocorkan rencana persiapan IBL musim mendatang.

Cucu Sultan Hamengku Buwono X itu mengatakan, bahwa persiapan BPJ menghadapi musim mendatang sudah dimulai sejak sekarang. Dengan kata lain, berjalan lebih cepat ketimbang musim-musim sebelumnya.

"Kami siapkan dari sekarang, artinya masuk off season nanti kami sudah latihan bukan lagi masih mencari pemain seperti kemarin," papar RM. Gustilantika Marrel Suryakusumo.

"Kami tidak ingin mengulangi keterlambatan seperti musim sebelumnya, di mana saat waktunya latihan kami masih mencari pemain. Kami mempersiapkan diri mulai sekarang," sambungnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer