Sukses


Mitos Tanaman Pilea yang Perlu Dipahami

Bola.com, Jakarta - Tanaman pilea, dengan daun-daunnya yang bulat dan menggemaskan, telah menjadi favorit banyak pencinta tanaman hias dalam beberapa tahun terakhir.

Tanaman pilea juga sebagai "tanaman koin China" atau "tanaman uang", pilea tidak hanya menarik secara estetika, tetapi juga telah melahirkan berbagai mitos dan kepercayaan di kalangan penggemarnya.

Kendati secara ilmiah tidak terbukti, mitos-mitos ini menambah daya tarik dan nilai sentimental tanaman ini di mata banyak orang, menciptakan narasi yang memperkaya pengalaman merawat pilea.

Dari kepercayaan tentang kemampuannya membawa keberuntungan finansial hingga kekuatan spiritualnya dalam mengusir energi negatif, mitos seputar pilea mencerminkan kecenderungan manusia untuk menghubungkan alam dengan aspek-aspek kehidupan sehari-hari.

Mitos-mitos ini, meski tidak memiliki dasar ilmiah, sering kali menjadi bagian dari tradisi dan cerita yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Mereka memberikan dimensi tambahan pada hubungan antara manusia dan tanaman, menciptakan ikatan emosional yang melampaui sekadar estetika.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini mitos tanaman pilea, Kamis (8/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mitos Tanaman Pilea yang Perlu Dipahami

1. Pembawa Keberuntungan Finansial

Konon, menanam pilea di sudut timur laut rumah akan membawa keberuntungan finansial kepada pemiliknya. Makin banyak daun yang tumbuh, makin besar pula kemakmuran yang akan datang.

2. Pendeteksi Energi Negatif

Dipercaya bahwa daun pilea akan bergetar halus jika ada energi negatif di sekitarnya. Beberapa orang menempatkan pilea di dekat pintu masuk sebagai "penjaga spiritual" rumah mereka.

3. Simbol Persahabatan Abadi

Memberikan tanaman pilea kepada seseorang diyakini akan mengikat persahabatan seumur hidup. Selama tanaman itu hidup, ikatan persahabatan akan tetap kuat.

4. Penyembuh Mimpi Buruk

Menempatkan pot kecil pilea di bawah bantal dipercaya dapat mengusir mimpi buruk dan memberikan tidur yang nyenyak.

5. Pemanggil Hujan

Di beberapa daerah, ada kepercayaan bahwa menanam pilea dalam jumlah besar di halaman rumah dapat menarik hujan selama musim kemarau.

3 dari 3 halaman

Mitos Tanaman Pilea yang Perlu Dipahami

6. Pelindung dari Gosip

Meletakkan pilea di dekat jendela konon dapat melindungi rumah dari gosip dan pembicaraan negatif tetangga.

7. Penambah Kreativitas

Seniman dan penulis sering menempatkan pilea di meja kerja mereka, percaya bahwa tanaman ini dapat meningkatkan aliran kreativitas dan inspirasi.

8. Pembawa Keharmonisan Keluarga

Menanam pilea di ruang keluarga diyakini dapat meredakan konflik dan membawa keharmonisan di antara anggota keluarga.

9. Penghilang Stres

Konon, mengusap daun pilea dengan lembut sambil menarik napas dalam-dalam dapat menghilangkan stres dan kecemasan.

10. Pelindung dari Teknologi

Beberapa orang percaya bahwa meletakkan pilea di dekat perangkat elektronik dapat melindungi dari efek negatif radiasi.

 

Yuk, baca artikel mitos lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer