Sukses


Prediksi Final Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Prancis Vs Spanyol, Ambisi Tuan Rumah Juara di Kampung Sendiri

Bola.com, Jakarta - Spanyol akan bertanding melawan tuan rumah Prancis di Parc des Princes dalam pertandingan medali emas sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 pada hari Jumat. Spanyol akan bermain di final untuk edisi kedua berturut-turut sementara tuan rumah kembali ke final untuk pertama kalinya sejak memenangkan medali emas pada tahun 1984.

Peraih medali perak Olimpiade 2020 membukukan tempat mereka dalam pertandingan medali emas dengan kemenangan comeback 2-1 atas Maroko, berkat gol babak kedua dari Fermín López dan Juanlu Sánchez.

Tuan rumah melawan Mesir di semifinal dan mencatatkan kemenangan comeback 3-1. Jean-Philippe Mateta menyamakan kedudukan pada menit ke-83 saat pertandingan memasuki perpanjangan waktu. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-99 dan mantan rekan setimnya di Crystal Palace Michael Olise menambahkan gol ketiga di babak kedua perpanjangan waktu.

La Roja telah melihat hasil konklusif dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Olimpiade, dengan enam kemenangan dan dua kekalahan. Mereka hanya menderita empat kekalahan dalam 14 pertandingan terakhir mereka sambil mencatat tujuh kemenangan.

Prancis telah menikmati rekor 100% dalam satu edisi Olimpiade untuk pertama kalinya. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan, yang merupakan penampilan pertahanan terbaik mereka di kompetisi sejauh ini. Thierry Henry diperkirakan akan menurunkan starting XI serupa dari kemenangan semifinal mereka atas Mesir.

Kedua tim telah menikmati performa bagus dalam kompetisi sejauh ini dan harus mengikuti pertandingan ini dengan ketat. Mempertimbangkan keuntungan rumah untuk Les Blues, kami mendukung mereka untuk meraih kemenangan tipis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fakta dan Statistik

  • Kedua tim hanya bertemu sekali, dan pertemuan itu terjadi di babak penyisihan grup Olimpiade 1996. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan kedua tim akhirnya lolos dari babak penyisihan grup.
  • Peraih medali perak 2020 telah memenangkan empat dari lima pertandingan mereka di kompetisi sejauh ini. Mereka telah menyimpan hanya satu clean sheet dalam permainan ini sementara mencetak setidaknya dua kali dalam empat games.
  • Tuan rumah memiliki rekor 100% dalam kompetisi, menjaga empat clean sheet.
  • Prancis tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencatat sembilan kemenangan.
  • Kedua tim telah mencetak 11 gol dalam lima pertandingan dalam kompetisi sejauh ini.
3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Skor Bola.com

  • Spanyol: Tenas; Pubill, Cubarsi, Garcia, Miranda; Barrios, Baena; Oroz, F. Lopez, Gomez; Ruiz
  • Prancis: Restes; Sildillia, Bade, Lukeba, Truffert; Millot, Kone, Chotard; Olise; Lacazette, Mateta

 

Prediksi Bola.com: Spanyol 45-55 Prancis

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer