Sukses


Luar Biasa...! Detik-Detik Veddriq Leonardo Sumbang Medali Emas Perdana untuk Indonesia di Olimpiade 2024

Bola.com, Paris - Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas perdana bagi Indonesia di Olimpiade 2024 dari cabang olahraga panjat tebing. Veddriq pun tampil luar biasa sejak perempat final, hingga akhirnya sukses menjadi yang terbaik.

Menjalani pertandingan nomor speed putra di Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024) sore WIB, Veddriq Leonardo bersua wakil tuan rumah, Bassa Mawem.

Menempati Lane A, Veddriq tampil impresif sejak start dan berhasil mengukir catatan waktu 4,88 detik. Adapun Mawem menorehkan waktu 5,26 detik atau tertinggal 0,38 detik dari Veddriq Leonardo.

Pada semifinal, Veddriq bersua atlet panjat tebing asal Iran, Reza Alipour. Atlet berusia 27 tahun itu berhasil mengungguli Alipour dengan torehan waktu 4,78 detik.

Bagi Veddriq Leonardo, torehan di Olimpiade 2024 adalah catatan waktu terbaik pribadi di semua ajang panjat tebing. Sementara itu, Reza Alipour mengukir waktu 4,84 detik.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bersua Wakil China

Pada partai final, Veddriq Leonardo menghadapi atlet asal China, Wu Peng. Terlihat wajah tegang dari Veddriq untuk menghadapi Wu yang merupakan unggulan teratas.

Ketika perlombaan dimulai, Veddriq Leonardo melakukan start dengan baik. Atlet dari Pontianak itu pun langsung melesat bak Spiderman yang tengah merayap di dinding.

Dia pun akhirnya berhasil mengalahkan Wu Peng dengan catatan waktu 4,75 detik. Veddriq Leonardo hanya unggul 0,02 detik atas Wu yang akhirnya harus puas meraih medali perak.

Tak hanya mendapatkan medali emas, Veddriq Leonardo juga sekaligus mempertajam catatan waktu pribadinya di panjat tebing.

Video Populer

Foto Populer