Sukses


Rizki Juniansyah Mengenang Mencium, Mencuci Kaki Mama dan Meminum Airnya Setelah Rebut Medali Emas Olimpiade: Alhamdulillah Selalu Berkah

Bola.com, Paris - Rizki Juniansyah bikin bangga Indonesia. Dia menjadi atlet kedua yang mempersembahkan medali emas Olimpiade 2024 Paris.

Rizki Juniansyah berhasil merebut medali emas Olimpiade 2024 dalam cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 73 kilogram setelah mencatatkan total angkatan 354kg.

Rizki Juniansyah membukukan 155kg dalam angkatan snatch dan 199kg pada angkatan clean & jerk. Angkatan 199kg menjadi rekor Olimpiade di clean & jerk.

Setelah dikalungi medali emas Olimpiade 2024, Rizki Juniansyah mengenang bentuk baktinya kepada keluarga, terutama ibunya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rutinitas Rizki Juniansyah

Rizki Juniansyah menceritakan kerap mencium, mencuci kaki ibunya dan meminum airnya. Rutinitas itu membuat hidupnya dipermudah seiring doa mama yang menyertainya.

"Kehadiran keluarga dan itu support nomor satu. Saya ada dalam Rahim mama. Mama yang terbaik," ujar Rizki Juniansyah dalam keterangan tertulis yang dibagikan NOC Indonesia.

"Setiap saya cium kaki dan cuci kaki mama serta meminumnya, alhamdulillah selalu berkah," jelas atlet berusia 21 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Dukungan Keluarga

Rizki Juniansyah memang mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya di Olimpiade 2024. Ibunya, Rohaeni Durachim dan kakaknya, Riska Anjani Yasin, terbang ke Paris pada beberapa waktu lalu.

Selain itu, Rizki Juniansyah selalu ditemani ayahnya, Muhammad Yasin, yang juga menjadi pelatihnya di pelatihan nasional (pelatnas).

Keduanya juga membawakan makanan kesukaan Rizki Juniansyah supaya makin semangat bertanding di Olimpiade 2024. Makanan itu adalah rendang, ayam suwir, dan sambal goreng kentang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer