Sukses


Presiden Jokowi ke Rizki Juniansyah, Pendulang Medali Emas Kedua Indonesia di Olimpiade 2024: Terima Kasih, Selamat!

Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Jokowi, berterima kasih dan menyelamati lifter kebanggaan Indonesia, Rizki Juniansyah, yang memberikan medali emas Olimpiade 2024 Paris.

Rizki Juniansyah menjadi yang terbaik dalam cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 73 kilogram dengan total angkatan 354kg di Paris Expo Porte de Versailles, Paris, pada Jumat (9/8) dini hari WIB.

Atlet kelahiran Serang, Banteng, pada 17 Juni 2003 itu mencatatkan 155kg dalam angkatan snatch dan 199kg pada angkatan clean & jerk, yang juga memecahkan rekor Olimpiade.

Rizki Juniansyah juga mencetak sejarah untuk Indonesia di Olimpiade sebagai atlet non-bulutangkis pertama yang mempersembahkan medali emas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1 Hari 2 Medali Emas

Dalam sehari pada Kamis (8/8/2024), Tim Indonesia merengkuh dua medali emas Olimpiade 2024 sekaligus. Sebelum Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing telah lebih dulu berdiri di podium utama.

"Medali emas kedua untuk Indonesia dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 73kg," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, @jokowi, Jumat (9/8/2024).

"Mencatatkan total angkatan 354kg dengan angkatan snatch 155kg dan angkatan clean and jerk 199kg, Rizki berhasil memecahkan rekor olimpiade untuk angkatan clean & jerk," jelas Jokowi.

3 dari 4 halaman

Ranking Melesat

"Serta menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas di ajang olimpiade.Terima kasih Rizki, selamat!" ungkap Jokowi.

Berkat kegemilangan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Tim Indonesia melesat dalam klasemen sementara Olimpiade 2024.

Tim Indonesia menanjak ke peringkat ke-28 dengan perolehan dua medali emas dan satu medali perunggu.

4 dari 4 halaman

Unggahan Jokowi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer