Sukses


Veddriq Leonardo, 7 Tahun Lalu Beraksi di Ninja Warrior, Sekarang Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Bola.com, Jakarta - Veddriq Leonardo menjadi pahlawan Indonesia. Veddriq meraih medali emas di cabang olahraga panjat tebing Olimpiade 2024 Paris.

Veddriq Leonardo tampil hebat dalam laga final panjat tebing yang berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024) sore WIB. Atlet berusia 27 tahun itu mengalahkan Wu Pheng dari China di babak final.

Jalan panjang dilalui Veddriq Leonardo sebelum meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris. Veddriq menjalani latihan keras sejak masih kecil.

Selain itu Veddriq Leonardo juga menjalani banyak hal. Bahkan, sosok satu ini pernah mengikuti program reality show dari salah satu stasiun televisi nasional bernama Ninja Warrior.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diabadikan

Momen Veddriq Leonardo bermain di Ninja Warrior itu pun dia abadikan di Instagram. Momen itu rupanya terjadi pada 2017.

"Alhamdulillah udah kelar," begitu Veddriq Leonardo memberikan caption pada unggahannya tersebut.

Netizen pun ramai-ramai berkomentar pada unggahan Veddriq Leonardo tersebut. Banyak dari mereka yang kagum dengan perjuangan Veddriq.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Banyak pihak pun memberikan selamat atas pencapaian Veddriq Leonardo di Olimpiade 2024 Paris. Termasuk presiden RI, Joko Widodo.

Menurut Joko Widodo, Veddriq Leonardo membawa kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia. Jokowi pun bangga dengan pencapaian Veddriq.

"Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024," tulis Jokowi di media sosial.

4 dari 4 halaman

Unggahan Veddriq Leonardo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Veddriq Leonardo (@veddriq)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer