Sukses


Pesan Gregoria Mariska Tunjung kepada Ketua Umum Baru PBSI: Perhatikan Regenerasi Tunggal Putri

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, punya harapan besar setelah meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024. Dia berharap regenerasi di sektor tunggal putri benar-benar diperhatikan. 

Bulutangkis gagal menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Gregoria menjadi penyelamat di tim bulutangkis dengan torehan medali perunggu. 

Gregoria meminta kepada Ketum PBSI terpilih untuk memperhatikan regenerasi di tunggal putri. Pada 10-12 Agustus, PBSI menggelar Munas di Surabaya untuk memilih ketua umum yang baru. 

Dia berharap sektor tunggal putri regenerasinya diperhatikan supaya prestasinya meningkat di masa mendatang. 

“Bicara mengenai sektor saya di tunggal putri, pastinya saya berharap pihak terkait bisa melihat potensi WS Indonesia, pasti banyak yang menonjol,” kata Gregoria, dalam jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (9/8/2024), seperti dikutip dari Antara

“Saya harap ada regenerasi yang bagus dari sektor saya. Saya sendiri sekarang melihat adik-adik saya prestasinya makin meningkat, dan sebagai senior, saya merasa bangga,” imbuh dia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Supaya Gelar Internasional Bertambah

Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu berharap regenerasi yang disertai manajemen yang baik dapat berjalan beriringan dengan konsistensi prestasi.

“Semoga regenerasinya semakin bagus dan bisa turut menambah gelar-gelar internasional,” kata Gregoria.

Lebih lanjut, Gregoria membagikan pengalamannya saat berlaga di Olimpiade Paris 2024. Tunggal putri peringkat delapan dunia itu tak mengelak bahwa merasa gugup. Namun, dengan persiapan yang baik, kepercayaan diri semakin mengiringi performanya yang meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

 

 

3 dari 3 halaman

Bersyukur

“Dari awal, saya merasakan ketegangan yang berbeda dari biasanya, karena Olimpiade ini hanya empat tahun sekali. Namun, seiring berjalannya waktu dan persiapan yang bagus, saya merasa percaya diri untuk tampil di Olimpiade,” ungkap Gregoria.

“Persaingan tunggal putri juga ketat dan semuanya punya kans untuk medali. Dari awal sampai semifinal, saya merasa performa saya terus meningkat, dan bersyukur untuk turnamen kali ini,” ujarnya.

Rasa syukur medali perunggu Olimpiade Paris 2024 yang ia raih pun menjadi hadiah bagi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 sekaligus hadiah ulang tahun Gregoria pada 11 Agustus.

“Saya ingin merayakan dengan keluarga, orang tua akan merayakannya bersama saya nanti,” kata dia.

Sumber: Antara

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer