Sukses


Benny Tandean Incar Titel Juara di Darts National Competition Series 04

Bola.com, Jakarta - Benny Tandean memasang target pribadi menjadi juara di ajang Darts National Competition Series 04 yang akan dilaksanakan di Bay Walk Mall, Pluit, Sabtu-Minggu (17-18/4/2024). 

Benny Tandean, yang langsung juara saat comeback ke darts di Darts National Competition Series 03, berharap dapat mengamankan satu tiket di putaran final PDC Asian Championship 2024.

Darts National Competition akan menjadi kualifikasi yang memberikan satu tiket langsung bagi pemain untuk mewakili Indonesia di babak utama di PDC Asian Championship 2024, yang akan digelar di Manila, Philippina, pada Oktober 2024.

PDC Asian Championship adalah kompetisi steel tip darts tingkat Asia yang diselenggarakan oleh Professional Darts Corporation (PDC), organisasi darts professional yang berbasis di Essex, Inggris, United Kingdom.

Sebanyak 48 Pemain Darts dari Asia akan berjibaku di babak utama untuk memperebutkan total hadiah 120.000 dolar AS di PDC Asian Championship 2024 Manila. Darts National Competition sebagai satu-satunya kompetisi steel tip darts di Indonesia diakui dan diadopsi oleh PDC sebagai salah satu babak kualifikasi PDC Asian Championship 2024 sehingga satu slot pemain untuk berlaga di babak utama akan ditentukan di Darts National Competition 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Impian Semua Pemain Darts

PDC Asian Championship kali pertama diselenggarakan pada 2022 di Fukuoka, Jepang. Christian Perez, Pemain Darts dari Philipina menjadi juara gelaran perdana kompetisi ini setelah mengalahkan Paolo Nebrida di partai puncak.

Pada PDC Asian Championship 2023 Shimonoseki, Yamaguchi, Jepang, giliran pemain darts asal Jepang, Haruki Muramatsu yang menjadi juara setelah di laga final mengalahkan wakil Philipina, Sandro Eric Sosing.

“Ikut babak utama kompetisi PDC adalah impian semua pemain darts termasuk saya. Untuk mewujudkannya saya harus jadi juara di Darts National Competition Series 04 nanti supaya bisa dapat satu tiket ke babak utama PDC Asian Championship 2024 Manila. Kesempatan ini harus bisa saya maksimalkan.” Ujar Benny Tandean

 

 

3 dari 3 halaman

Lawan Tak Mudah

Benny Tandean mengakui mewujudkan target personalnya untuk menjadi Juara di Darts National Competition Series 04 tidak akan berjalan dengan mudah. Kualitas pemain yang ikut berkompetisi di Darts National Competition semakin merata.

Jordhie Indra dan Samuel Valerian, dua pemain yang menjadi runner up dan juara ketiga di Darts National Competition Series 03, menjadi pemain yang harus diwaspadai dan mendapat perhatian khusus dari Benny Tandean.

“Jordhie Indra dan Samuel Valerian sepertinya akan semakin kompetitif di Series 04 ini. Jordhie dari sisi permainan masih susah ditebak. Performanya juga semakin meningkat dari series awal partisipasinya di Darts National Competition. Samuel punya peluang yang besar. Usianya masih muda. Fokusnya bagus dan mental bertandingnya juga oke banget. Jujur ada faktor keberuntungan saya bisa menang di semifinal Series 03 melawan Samuel.”

Benny Tandean berada di posisi kedua IEG Sports Darts Player Ranking dengan 1.028 poin terpaut 912 poin dari Tirta Suparjo di posisi puncak. Alhasil, juara menjadi syarat mutlak bagi Benny Tandean untuk bisa menjaga asa mendapatkan 1 tiket babak utama di PDC Asian Championship 2024 Manila.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer