Sukses


Cerita Rizki Juniansyah Angkat 199 kg di Olimpiade Paris: Sempat Tidak Tahu Pecahkan Rekor Lho

Bola.com, Jakarta - Rizki Juniansyah menorehkan sejarah besar di Olimpiade 2024 Paris. Rizki meraih medali emas di nomor 73 kg angkat besi pada ajang tersebut.

Rizki Juniansyah bahkan memecahkan rekor dalam pertandingan yang digelar di South Paris Arena, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB. Atlet berusia 21 tahun itu mengangkat 199 kg dalam kategori Clean and Jerk.

Menariknya, Rizki Juniansyah sebenarnya sempat tidak mengetahui dirinya bisa memecahkan rekor Olimpiade. Rizki membutuhkan beberapa saat untuk menyadari pencapaian besar itu.

"Saya bisa mengangkat 199 kg dan itu adalah Olympic Record, saya tidak menyangka sebenarnya, saya bahkan tidak tahu kalau itu Olympic Record," ungkap Rizki Juniansyah dalam konferensi pers yang digelar melalui daring, Jumat (9/8/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lebih Berat

Rizki Juniansyah sebenarnya pernah melakukan angkatan yang lebih berat yakni mencapai 201 kg. Rizki melakukan hal itu dalam babak Kualifikasi yang digelar di Phuket, Thailand pada April lalu.

"Saya sebenarnya pernah mengangkat 201 kg waktu kualifikasi di Phuket kemarin," kata Rizki.

Rizki Juniansyah pun baru sadar ia memecahkan rekor Olimpiade ketika melihat ekspresi penonton dan keterangan pada layar monitor.

"Saat bisa ngangkat saya baru tahu itu Olympic Record," tandas Rizki.

3 dari 3 halaman

Pertama Kali

Selama ini angkat besi konsisten menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade. Namun, selama ini baru medali perak dan perunggu yang bisa dibawa pulang.

Rizki Juniansyah adalah lifter pertama Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade. Rizki pun meraihnya dengan memecahkan rekor.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer